Kapolda Jatim Apresiasi Ditresnarkoba Polda Jatim, Sukses Gelar Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024

Ditresnarkoba Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto dan PJU Polda Jatim. Memberikan apresiasi kepada Ditresnarkoba Polda Jatim yang telah sukses melaksanakan Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024.

Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024, terpilih 8 pemenang. Turnamen ini bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ke-74.

Kapolda Jatim bersama PJU dan 8 pemenang juara Esports Kapolda Jatim Cup 2024 / M9

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menuturkan, Turnamen Esports yang mempertandingkan dua kategori yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile dan diikuti oleh ribuan peserta dari 39 Polres jajaran se Jawa Timur. Dalam Grand Final berhasil menjaring 8 pemenang.

“Dalam ajang ini, saya apresiasi kepada Ditresnarkoba Polda Jatim yang telah membangun kebersamaan, situasi kondusif, dan masyarakat Jawa Timur yang bersih dari narkoba. Ini menjadi sarana sosialisasi dan himbauan, sekaligus untuk menyampaikan pesan penting tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan membangun komunikasi dengan penggiat dunia maya,” tuturnya.

Menurut Kapolda, dengan melaksanakan upaya preventif dan edukatif terhadap remaja usia produktif dari gangguan, intoleransi, radikalisme, narkoba, dan kejahatan cyber di dunia maya. Pentingnya perkembangan teknologi informasi, sehingga memberikan dampak signifikan bagi dunia olahraga, termasuk esports.

“Esports, saat ini telah menjadi fenomena global yang mendapatkan pengakuan luas dan menginspirasi banyak orang di berbagai belahan dunia,” ungkapnya usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Kapolda berharap, event tersebut dapat menjadi momentum bagi para generasi muda untuk berperan aktif dalam kampanye anti narkoba, anti radikalisme, dan membangun Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Dengan ajang lomba Esports ini, para generasi muda bisa memiliki potens. Agar waktunya tidak untuk disalahgunakan, seperti untuk penipuan online, penawaran obat terlarang, dan lainnya. Oleh karena itu, penting bagi kita semua, terutama generasi muda, untuk cerdas bermedia sosial dan tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan,” jelasnya.

Dirresnarkoba Polda Jatim bersama panitia pelaksana Esports Kapolda Jatim Cup 2024 / M9

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa menambahkan, untuk final turnamen eSports ini telah melalui berbagai tahap seleksi selama 2 minggu. Dimulai dari tahap pendaftaran, kemudian technical meeting, kualifikasi, hingga babak final hari ini.

“Sebanyak 6.484 tim, terdiri dari 5.000 tim Mobile Legends dan 1.484 tim PUBG Mobile, telah bertanding memperebutkan gelar juara. Pertandingan berlangsung dengan seru dan menegangkan, menunjukkan kemampuan dan sportivitas yang luar biasa dari para peserta,” tandasnya. Rabu malam (26/06/2024)

Delapan pemenang terpilih dalam Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024

1. Mobile Legends Bang-Bang (MLBB)

MVP: VLOOSEE dari Polres Sidoarjo

Juara 1: Polresta Sidoarjo

Juara 2: Polres Jombang

Juara 3: Polres Jember

Juara 4: Polres Pelabuhan Tanjung Perak

2. PUBG Mobile

MVP: Mahendra Farel Setiawan dari Polres Gresik

Juara 1: Polres Gresik

Juara 2: Polres Probolinggo

Juara 3: Polres Bondowoso

Juara 4: Polres Mojokerto

Komentar

Berita Terkait