oleh

Keluarga Harmonis Dengan Tradisional Budaya Jawa

Detiknews.id Sidoarjo – Tradisional sangat kental dengan adat Jawa. Kali ini Detiknews.id mengunjungi sebuah rumah yang kental dengan tradisi Jawa. Keluarga harmonis ini datang dari Iptu Nanang Eka Kirana yang kesehariannya bekerja melayani masyarakat di bidang Kesehatan di RS. Bhayangkara Surabaya dan Istri Anita Ratna Damayanti sebagai Guru Zumba di daerah Sidoarjo.

Kediaman yang kental dengan tradisi Jawa ini berada Puri Surya Jaya komplek Taman Pasadena Sidoarjo. Mereka dikaruniai 4 putera, putera pertama sebagai anggota polri Polda Jatim, putera kedua SMA kelas 3, putera ketiga SMA kelas 2 dan terakhir SD kelas 3.

Anita Ratna Damayanti Pemilik Rumah Ornamen Tradisional mengatakan, kami sekeluarga menyukai adat Jawa. Harj ini kami mengadakan acara untuk silaturahmi saja sambil memperkenalkan untuk budaya Jawa karena tema dirumah saya ini tema Jawa.

Foto : Iptu Nanang Eka Kirana Dan Istri Anita Ratna Damayanti – detiknewsid/m9

” Undangan kami kepada para sanak saudara, teman handai taulan, para tetangga, teman kantor suami dan teman senam. Total kurang lebih 100 orang. Tapi Alhamdulillah yang datang lebih dari 100 orang,” tuturnya. Sabtu (11/01/2020)

Foto : Foto bersama para tamu – detiknewsid/m9

Menurut Anita, kali ini sekaligus saya pindah rumah baru dengan sesain Jawa. Sekalian saya sesuaikan dengan tema rumah saya yaitu adat Jawa mulai dari kostum pakaian yang dikenakan para tamu, makanan yang kami suguhkan seperti bubur cenil, bubur Madura, gule, kikil sapi, sate ayam, sate kambing sama bakso buat anak-anak.

” Aduh luar biasa Masyaallah.. Alhamdulillah.. Semua yang hadur disini bahagia, happy banget antusias semangat semuanya disini sangat rame banget mbak. Saya ikut senang melihatnya. Semoga keluarga kita semuanya semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan Riski yang berlimpah, Amin,” jelasnya.

Foto : Foto bersama para tetangga – detiknewsid/m9

Ririn salah satu tamu yang hadir juga tetangga mengatakan, selama ini belum ada acara seperti ini mbak disini. Saya merasa terhibur dan makanannya itu lo khas Jawa, rasanya juga enak kayak makanan restauran. Semoga keluarga ibu Anita betah tinggal di komplek ini, bu Anita juga baik orangnya,” ungkapnya.

Iptu Nanang menambahkan, harapannya semoga dengan menempati rumah ini menambah harmonisasi hubungan kami seorang suami istri yang Sakinah Mawadah Warahmah supaya diberkahi Allah SWT, sukses dan juga buat anak-anak termasuk anak-anak dalam menggapai cita-cita nya bisa sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait