Hari Sumpah Pemuda, Lanud Halim Gelar Upacara Gabungan di Apron Wing Udara

Detiknews.id.Jakarta – Hari Sumpah Pemuda ke-91, diperingati Lanud Halim Perdanakusuma dengan menggelar upacara gabungan di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/10).

Upacara gabungan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Halim Perdanakusuma, Dissurpotrudau, Dispsiau, Bekmatpus, dan Wing I Paskhas, dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara (Kadispsiau ) Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M. Si.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, yang dibacakan Kadispsiau Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M. Si. mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi – informasi yang bersifat destruktif.

Baca Juga
Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-21 Provinsi Papua Barat

Menurut Menpora, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda-lah Indonesia bisa lebih maju”, ujarnya.

Menpora lebih lanjut menyampaikan, kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

Diakhir sambutannya Menpora RI mengharapkan, pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,  pungkasnya.

Baca Juga
Panglima TNI Bersama Kapolri Hadiri Upacara Praspa TNI dan Polri Tahun 2018

Foto: Pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda di Lanud Halim Perdanakusuma.

Komentar

Berita Terkait