oleh

dr. Maria Beri Semangat Wanita Indonesia di Pandemi Covid-19

Detiknews.id Surabaya – Gejolak Covid-19 terasa di seluruh penghuni bumi, seperti yang terjadi di Indonesia. Dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dr. Maria seorang dokter kecantikan juga ikut memikirkan kehidupan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebagai wanita dr. Maria memberi inspirasi kepada seluruh wanita Indonesia,  terus harus menjadi penyemangat untuk diri sendiri dan keluarga juga lingkungan sekitar masyarakat.

“Kiat dalam menjalani kesehatan di masa pandemi Covid-19,  kuncinya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti membiasakan diri hidup sehat,  cuci tangan dengan sabun, wajib memakai  masker dan selalu menjaga jarak dalam aktivitas apapun dimanapun, ” tutur dr. Maria dikediamannya. Senin (18/05/2020)

Lanjut dr. Maria, sebagai wanita tak lepas peranannya dalam keluarga. Di masa pandemi ini, kita harus selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dimulai dari stay positive, positive thinking, banyak membaca dan mendengar berita. Mencari nilai positive, pengetahuan bagaimana cara mencegah penularan penyakit ini dimulai dari usaha preventif yang dilakukan di lingkungan terkceil terlebih dulu yaitu keluarga.

“Mengedukasi anak- anak  karena kegiatan belajar yang sekarang serba online kita menyemangati mereka untuk bisa tetap kreatif dan semnagat saat belajar di rumah krn belajar dari rmh ini telah dijalani kurang lebih 2 bulan an lebih ini tak jarang membuat anak-anak bosan dan rindu akan teman mereka di sekolah, ” jelasnya.

dr. Maria berpesan kepada pembaca,  dijaman apa pun, di musim apapun, di pandemi apa pun, maju terus jadi pelopor semangat kasih contoh buat yg lain. Sesuai dengan peran dan kemampuan setiap orang. Sekecil apapun yang dilakukan itu sangat memberi makna yang berarti buat diri sendiri dan sekitarnya.

“Tak lupa peran wanita untuk bisa melakukan kegiatan yang positive dengan memberdayakan kemampuan yang ada sehingga tetap produktif meskipun berada di rumah, ” pungkasnya. Senin (18/05/2020)

Yang punya kemampuan bisa dikembangkan untuk dipasarkan secara online ke teman atau kerabat atau tetangga. Atau bisa menjadi reseller barang yang dibutuhkan selama masa pandemi ini semisal masker kain bisa dibuat sendiri dengan kreatif, desinfektan, kebutuhan pokok, vitamin, atau membuat minuman tradisional untuk kesehatan.

Tetap menjaga kesehatan fisik dengan berolahraga dan menjaga imunitas tubuh serta menjaga kesehatan mental dengan membuat suasana selama di rumah aja menjadi menyenangkan. membosankan dengan kegiatan interaktif yang dilakukan bersama anggota keluarga, intinya  menjadi wanita yang kuat. (M9)

Komentar

Berita Terkait