Konferensi dan Workshop Audiologi Pertama di Banten: Tes Pendengaran dalam Penggunaannya Sehari-Hari

Tangerang, DetikNews.id – PERHATI-BKL Banten kembali membuat konferensi dan workshop Audiology pertama di Banten . Bukan hanya untuk rekan-rekan sejawat dokter-dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher (THT-BKL) saja, kali ini acara juga diikuti oleh dokter umum, operator, dan perawat.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari minggu, 3 Desember 2023 di RSUD Kota Tangerang, Banten dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan susunan acara lengkap penyampaian materi-materi tentang tes pendengaran dalam penggunaannya sehari-hari serta demo cara penggunaan alat-alat tes pendengaran lainnya.

Dr.Hafifah,sp.THT-BKL selaku ketua acara ADIOS!Te Amo! menyampaikan “Untuk para peserta konferensi dan workshop kali ini kami mengharapkan para peserta bisa mendapatkan pengalaman langsung dalam melakukan tes pendengaran pada kasus-kasus yang sering ditemukan dalam praktik sehari-hari. Kami ingin para rekan-rekan sejawat dokter, perawat, dan operator yang mengikuti acara ini nanti dapat mengerti benar tentang bagaimana melakukan pemeriksaan pendengaran yang baik agar bisa mendapatkan hasil yang tepat. Semoga setelah acara ini, para peserta semakin tertarik dan jatuh cinta dengan ilmu Audiology. ADIOS! Te Amo!” Pungkasnya.

Materi yang disampaikan mulai dari ilmu dasar mengenai indra pendengaran, cara mendiagnosa gangguan pendengaran, hingga cara memeriksa gangguan pendengaran dengan baik dan benar. Materi tersebut disampaikan langsung oleh para konsultan Neuro-Otologi THT-BKL terkemuka di Indonesia yaitu diantaranya guru besar Neuro-Otologi Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Jenny Bashiruddin, Sp.THT-BKL, Subsp.NO.(K).

“Saya sangat senang melihat antusias para peserta yang sangat tertarik untuk belajar bagaimana cara memeriksa gangguan pendengaran dengan baik dan benar. Karena dengan cara memeriksa pendengaran dengan benar, maka akan didapatkan hasil pemeriksaan yang tepat. Sehingga kita dapat memberikan tatalaksana terbaik untuk pasien kita. Saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk PERHATI-BKL Banten. Semoga acara-acara seperti ini dapat terus berlanjut di Banten”,Ujarnya.

Foto Bersama peserta Workshop Audiologi
Foto Bersama peserta Workshop Audiologi

Selain beliau, acara juga disampaikan oleh ketua kelompok studi Neuro-Otologi yaitu dr. Brastho Bramantyo, Sp.THT-BKL, Subsp. NO.(K), serta ahli bidang neurotologi lainnya yaitu dr. Widayat Alviandi, Sp.THT-BKL, Subsp.NO.(K), dan Dr. dr. Siti Faisa A., Sp.THT-BKL, Subsp. NO.(K), Msc.AudVestMed.

Acara ini sukses menarik perhatian 300 lebih peserta yang hadir yang terdiri dari spesialis THT-BKL, dokter umum, perawat, serta operator.

“Penyampaian materi konferensi disampaikan oleh pembica-pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya. Acaranya juga sangat bagus, semoga acara ini bisa terus berlanjut agar kami para dokter, perawat dan operator bisa terus memperbarui ilmu kami lewat acara-acar seperti ini. Sukses selalu untuk PERHATI-BKL Banten”, Ujar bu Eva seorang perawat yang merupakan salah satu peserta workshop ADIOS.

Komentar

Berita Terkait