YPPI Sukses Rayakan HUT ke-77, Semarak Beragam Multi Talenta Siswa 

YPPI

Detiknews.id Surabaya- Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia (YPPI) sukses menghadirkan dedikasi para siswa-siswi. Dalam rangka merayakan HUT ke-77 tahun dengan konser megah bertema A Step for Change. Kegiatan yang digelar di Lantai 6, Exhibition Center Galaxy Mall 2, Surabaya.

YPPI menggelar pertunjukan spektakuler dari bakat dan inovasi dalam bidang pendidikan. Konser yang berlangsung pada pukul 18.00 – 20.30 WIB tersebut, dihadiri sekitar 1500 penonton, termasuk orang tua, alumni dan masyarakat umum. Kegiatan yang digelar di Lantai 6, Exhibition Center Galaxy Mall 2, Surabaya.

Dewan Pembina YPPI Wahyudi Suyanto menuturkan, selama lebih dari tujuh dekade, YPPI telah mengabdikan diri dalam memajukan pendidikan.

“Usia ini mencerminkan warisan keunggulan dan menjadikan YPPI sebagai institusi terkemuka di Surabaya, yang dikenal atas prestasinya dan kemampuan menghasilkan alumni sukses,” tuturnya.

Menurutnya, komitmen YPPI dalam mempertahankan kepercayaan masyarakat dan pemerintah, melalui inovasi berkelanjutan dan pengembangan kurikulum, terlihat jelas dalam upaya terbarunya.

“Konser ulang tahun ke-77 ini, akan menampilkan beragam bakat siswa dari semua sekolah di bawah naungan YPPI dalam “Collaboration Performance.” Acara ini tidak hanya menegaskan keunggulan akademis YPPI. Tetapi juga kekuatannya di bidang non-akademis, terutama dalam musik dan seni”, ungkapnya.

Konser YPPI selanjutnya bertema “A Step for Change” ini menampilkan berbagai komposisi musik yang dimainkan oleh lebih dari 60 musisi, dengan alat musik seperti piano, gitar, saksofon, biola, selo, seruling, recorder, pianika, drum, dan perkusi.

Paduan suara YPPI-NSA, yang terdiri dari lebih dari 100 siswa, guru, dan staf yang telah melewati audisi ketat. Membawakan lagu-lagu karya komponis ternama, di bawah pimpinan Konduktor Johan Kanani Tarigan. Penampilan ini akan menunjukkan bakat musik yang dikembangkan siswa YPPI melalui latihan yang konsisten dan disiplin, serta kerja sama tim.

YPPI senantiasa membuktikan dedikasi dan disiplin siswa. Terbukti semua siswa mampu dalam mengembangkan kemampuan musik mereka dan belajar tampil sebagai tim yang solid. Ini menandai awal perjalanan mereka menjadi individu mandiri dan berdedikasi yang mencintai bangsanya.

Perayaan ini sangat berarti bagi siswa YPPI, merupakan kesempatan emas bagi siswa YPPI untuk bersinar. Dan menunjukkan perkembangan pribadi, serta keterampilan yang telah mereka peroleh selama belajar di sekolah YPPI.

Collaboration Performance, merupakan puncak perayaan HUT ke-77 YPPI. Di hadiri Dewan Pembina, Kepala Sekolah, Kepala Divisi, Guru, Staf, Siswa, dan Orang tua. Kepercayaan diri YPPI diperkuat dengan program unggulan seperti NSP (Nurturing Student’s Potential) dan SSP (Sharpening Student’s Potential) di Nation Star Academy. (M9)

Komentar

Berita Terkait