Ulfa Mumtaza Hadirkan Imago, Outfit Sogan Kombinasi Linen dan Godet Bertabur Kupu-kupu 

Detiknews.id Surabaya – Desainer Ulfa Mumtaza tampilkan Imago, busana didominasi Sogan kombinasi polos Linen dengan Cutting Loose Lebar dengan detail Godet serta dipermanis taburan manik-manik warna alam dan hiasan kupu-kupu cantik yang berterbangan.

Desainer Ulfa Mumtaza hadirkan koleksi Imago di Persana Annual Show 2023 / M9

Imago hadir di Persana Annual Show 2023, Desainer Ulfa Mumtaza tampilkan 6 look. Fashion show di hari kedua berada di Hall Grand City Convex Surabaya. Sabtu malam (18/11/2023)

Desainer Ulfa Mumtaza menuturkan, kali ini mengangkat Imago sebagai tema dari desain hasil sempurna dari Metamorfosa.

“Imago adalah bentuk sempurna dalam metamorfosa mengambil tema dari tema besar Persana Annual Show 2023, yaitu metamorfosa. Saya mengeluarkan 6 Outfit yang selalu tidak meninggalkan Wastra Nusantara dalam material bahan yang saya gunakan,” tuturnya.

Ulfa mengungkapkan, untuk bahan busana yang saya desain, yaitu berbahan batik tulis berwarna Sogan kombinasi polos Linen dengan cutting loose lebar dengan detail Godet serta dipermanis taburan manik-manik warna alam dan hiasan kupu-kupu cantik yang berterbangan

“Godet sendiri terbuat dari potongan-potongan kain berbentuk segitiga yang dipasangkan pada bagian utama keliman sebuah busana dengan tujuan untuk menambah volume dan memberikan kesan penuh. Tambahan kain ini dapat dibuat dari bahan yang sama dengan rok atau diambil dari kain lain yang berwarna kontras,” jelasnya.

Menurutnya, koleksi busana yang di desain kali ini sebagai penggambaran dari sebuah keceriaan dan keanggunan wanita. Busana ini bisa digunakan wanita remaja maupun dewasa.

“Enam baju muslim pesta ini dilengkapi dengan hijab berbentuk hoodie dan topi yang akan menambah elegan pada pemakainya dan baju ini bisa dipakai oleh wanita remaja sampai dewasa,” jelasnya. Sabtu malam (18/11/2023)

Sekedar Informasi, Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur menggelar Persana Annual Show 2023, mulai dari tanggal 17 hingga 19 November 2023. Menghadirkan puluhan Desainer handal juga UMKM yang tergabung dalam Persana.

Hari kedua Persana kali ini, menampilkan karya dari Designer Dameria Ambuwaru, Dizza By Soesi Soekotjo, Rasyida Alam By Shanty Tuakiya, Titien Soedarsa Nu2ng By Nunung Srcc & Agshara By Rosa Sovana O-ta By Elok Nadia Ulfa Mumtaza Rashogen By Dini Yan Khurin By Hariyani Wisnu. (M9)

Comment

Berita Terkait