The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport, Mejeng di GIIAS Surabaya 2025

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)

Detiknews.id Surabaya – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, ikut meramaikan GIIAS Surabaya 2025. Mulai tanggal 27-31 Agustus 2025, di Grand City Convex, Surabaya.

The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport, tampil sporty di GIIAS Surabaya 2025. Mazda konsisten mengusung tema “For You, To Feel and To Drive”. Menghadirkan kendaraan yang mampu menggugah koneksi emosional dengan setiap pengguna-nya.

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, dalam Press Conference Pembukaan Booth Mazda Indonesia di GIIAS Surabaya 2025, menuturkan, Mazda lahir dari jati diri yang kuat, dibangun atas dasar karakter dan filosofi.

“Mazda di GIIAS 2025, tidak hanya menampilkan produk-produk terbaik. Tetapi juga menghadirkan semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail,” jelasnya.

Menurutnya, Surabaya dan Jawa Timur juga memiliki arti penting bagi Mazda. Secara nasional, Jawa Timur menempati posisi ketiga setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah, di kontribusi penjualan. Besarnya  potensi pasar, dengan konsumen yang semakin menghargai kualitas, desain, dan pengalaman berkendara khas Mazda.

“Melalui peluncuran model terbaru di GIIAS Surabaya 2025, kami optimis dapat memperkuat posisi Mazda di Jawa Timur sekaligus memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang mencari kualitas dan pengalaman berkendara istimewa,” terangnya.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2017, Mazda CX-3 telah menjadi salah satu line-up compact SUV terfavorit, dengan respons positif yang konsisten dari pasar. Model tercatat total penjualan sebanyak 1.277 unit sepanjang tahun 2024. Menempati peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia.

Mazda memperkenalkan dua edisi terbaru dari The New Mazda CX-3, Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, yang hadir dengan tampilan lebih sporty. Serta peningkatan rasa berkendara yang semakin fun-to-drive.

Ciri khas kedua-nya terletak pada desain honeycomb front grille terbaru, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis. Di dalam kabin, sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dan JBL disematkan.

Baik Kuro Edition maupun Pro AutoExe Edition, ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G. Dengan rasio kompresi tinggi, dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE. Serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis. Tersedia juga fitur i-Stop. Untuk efisiensi bahan bakar yang optimal.

The New Mazda CX-3 Kuro (OTR Jatim), harga Rp 429,900,000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe (OTRJakarta) Rp 574,400,000. The New Mazda CX-60 Sport (OTR Jatim) Rp 714,000,000, dan The New Mazda CX-60 Pro Rp 833,300,000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

Penawaran Eksklusif Mazda di GIIAS Surabaya 2025. Program unggulannya, Attractive Sales Deals, dengan nominal tertinggi hingga Rp 100 juta. Selain itu, tersedia pula program pembiayaan fleksibel dengan DP rendah. Suku bunga kompetitif, serta persetujuan instan, melalui kerjasama berbagai mitra pembiayaan.

Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Mazda juga tetap menghadirkan layanan 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service, untuk setiap pembelian unit Mazda.

Layanan MyMazda sendiri meliputi garansi 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan perawatan gratis selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa.

Untuk pembelian model tertentu, seperti Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-30, dan Mazda 6, Mazda juga memberikan program tambahan, Upgraded 5-Years MyMazda Service atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa.

“Kami ingin setiap pengunjung merasa disambut, dihargai, dan terkoneksi secara emosional dengan brand Mazda. Sekaligus merasakan pengalaman premium, telah kami kurasi dengan seksama. Kami mengundang Anda hadir di booth Mazda. Untuk menikmati langsung bagaimana filosofi Jinba-Ittai, KODO Design, dan Omotenashi diwujudkan dalam sebuah pengalaman yang berbeda dan berkesan,” tutup Viya Arsawireja, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia.

Jangan lewatkan informasi seputar Mazda Indonesia di GIIAS Surabaya 2025, melalui website www.mazda.co.id. Serta akun Instagram @mazdaid, dan TikTok @mazdaid. (M9)

Komentar

Berita Terkait