oleh

Tagline Kota Santri, AKBP Mochamad Nur Aziz : Kamtibmas Aman dan Kondusif

Detiknews.id Gresik – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si menjalin silaturahmi dengan Para Tokoh Agama, Dandim juga Insan Media. Seperti Ketua PD Muhammadiyah, LDII dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gresik. Harapannya, bisa bersinergi dengan tokoh agama yang ada di Kota Santri.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kehadiran Kapolres Gresik disambut baik oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gresik H. Zainal Abidin, M. Fil., juga dismabut baik oleh Ketua PD Muhammadiyah Gresik Drs. H. Tayfiqullah Ahmady, MP dan saat ke kantor LDII juga disambut baik oleh H. Abdul Muis Zuhry selaku Ketua DPD LDII Gresik

Di meeting room Masjid Agung, Ketua DMI Gresik H. Zainal Abidin, M. Fil., menyampaikan bahwa selama ini DMI juga ikut membantu kepada korban yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Gresik.

“Kami ucapkan selamat kepada Kapolres Gresik, kami doakan semoga beliau menjadi Kapolres yang lebih elegan dan bijak,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, ketua DMI menyebut pihaknya juga turut membantu kepada korban yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Gresik. Kami mengambil peran aktif membantu upaya pemerintah terkait percepatan vaksinasi.

“Mohon bantuan dan supportnya kepada pihak Kepolisian, Insyaallah bulan depan kami akan mengadakan kegiatan Masjid Tangguh terkait Prokes di masing-masing Masjid.” kata Zainal Abidin.

Sebelum berpamitan, Kapolres Gresik menerima cinderamata berupa songkok kehormatan dan buku panduan DMI.

Kunjungan berikutnya, orang nomor satu di Polres Gresik ini menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah. Disambut baik Ketua PD Muhammadiyah Gresik Drs. H. Tayfiqullah Ahmady, MP selanjutnya melakukan Sholat Jumat di Masjid At Tanwir.

“Kami dari PD Muhammadiyah Gresik sepakat untuk bersinergi dengan Polres Gresik untuk menjaga Kota Santri tetap kondusif,” terangnya.

Selain itu, AKBP Nur Azis yang juga mantan santri pesantren itu bertandang ke kantor LDII disambut H. Abdul Muis Zuhry selaku Ketua DPD LDII Gresik.

“Kami mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di desa sehingga mengetahui permasalahan yang muncul ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Belum syah rasanya jika belum berkunjung ke Markas Kodim. Disambut hangat oleh Dandim 0817 / Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, Mi.Pol.

“TNI – POLRI selalu solid bersama sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gresik,” tegas Dandim.

Kemudian di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik. Didampingi Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi, alumni Akpol 2002 itu banyak bercerita pengalaman selama bertugas.

Ketua PWI Gresik Sholahuddin mengatakan, kedatangan Kapolres ini suatu kehormatan bagi awak media.

“Ini suatu penghormatan bagi rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Gresik. Usai Sertijab beberapa hari langsung bersilaturrahmi ke sekretariat kami,” katanya.

Sementara AKBP Mochamad Nur Aziz menuturkan, wartawan adalah rekan atau mitra Polres Gresik dalam menyampaikan informasi.

“Selama satu bulan ini memang saya fokuskan banyak silaturrahmi baik itu ke ulama, tokoh masyarakat, atau pejabat Forkopimda Gresik,” tuturnya.

Mantan Kapolres Ponorogo ini juga menambahkan, dirinya banyak belajar dari seniornya yang pernah bertugas di Gresik. Bahkan, saat pertama kali bertugas juga melakukan ziarah ke makam Sunan Giri serta Maulana Malik Ibrahim. Malahan ikon Gresik sebagai Kota Santri dijadikan tagline-nya.

“Saya membuat tagline Kota Santri artinya kerjasama, obyektif, silaturrahmi, teladan, adil dan religius. Mudah-mudahan dengan tagline ini suasana Kamtibmas Aman dan Kondusif.” tandasnya.

Terakhir, jelang petang Kapolres Gresik berkunjung di kantor komunitas wartawan Gresik (KWG).

Suhud, selaku ketua KWG mengaku, suatu kehormatan Kapolres Gresik telah menyempatkan diri menjalin silaturahmi dengan wartawan Gresik. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar