Suami Bacok Selingkuhan Istri, Diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ambuka Yudha Hardiputra didampingi Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol M. Akhyar dan Kanit Jatanras Iptu Agung Kurnia Putra. Menggelar relese pelaku pembunuhan berinisial AH (39) warga Sampang Madura. Pasalnya telah melakukan pembacokan kepada warga Simojawar V/A Surabaya pada Rabu (10/3/2021) lalu. Akibat terbakar cemburu, korban dibacok karena telah selingkuhi istri.

Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Ambuka Yudha Hardiputra menuturkan, AH ditangkap personelnya pada Kamis (11/3/2021) kemarin. AH mengaku tak ada niatan membunuh korbannya, saat akan mengeksekusinya.

“Niatnya menganiaya, tapi ini terbilang membunuh juga,” terang Yudha kepada awak media.

Lanjut Yudha, saat itu, status korban dengan mantan istri mengaku masih utuh alias menikah. Bahkan, tak ada catatan atau data yang menyebut keduanya belum berpisah. Kendati demikian, korban mengaku sudah berhubungan dengan D. Hal itu lah yang diduga menyebabkan terjadinya pembantaian itu.

“Katanya menikah, tapi tidak ada catatan dari negara atau nikah siri,” sambungnya.

Diketahui, korban tidak memiliki KTP. Korban dan pelapor, Rosiah, juga tidak mempunyai surat pernikahan yang sah. Setelah diperoleh data dan informasi bahwa terduga pelaku telah pergi dari TKP ke daerah Sampang Madura, kemudian Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan pengejaran terhadap terduga Pelaku hingga akhimya terduga pelaku dapat diamankan.

Tersangka menjelaskan, amarahnya tergugah sejak Februari 2013 saat bekerja sebagai TKI di Malaysia. Saat itu, ia memperoleh  informasi bahwa pelapor dengan korban mempunyai hubungan atau diduga selingkuh.

Komentar

Berita Terkait