Polsek Sekar Bersama BPBD Bojonegoro Peduli Warga Terdampak Banjir Bandang

Detiknews.id Bojonegoro – Kapolsek Sekar IPTU Nursayit bersama anggota dan BPBD Kabupaten Bojonegoro  bergerak cepat menangani banjir bandang yang terjadi di Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Sebagai bentuk kepedulian,  warga didata yang terdampak banjir bandang akibat luapan sungai Kaliklampok dan sungai Dawe, Jumat (4/11/2022).

“Kami bersama BPBD Kabupaten Bojonegoro, segera mendata warga yang terdampak. Karena malam ini kita datangkan bantuan dari BPBD dan besuk pagi akan kita laksanakan bakti Sosial,” terang Nursayit.

Ia menambahkan, luapan air dari dua sungai tersebut terjadi sekitar pukul 16.00wib. Namun pukul 16.30wib sudah surut kembali. Ketinggian air saat banjir bandang bervariasi, antara 30cm sampai dengan 100cm.

Baca Juga
Tiga Pilar di Kalitidu Gelar Cangkir Semar Jaga Harkamtibmas

“Air luapan tidak lama, hanya 30 menit. Namun karena kultur tanah berbeda beda, ada warga yang rumahnya rusak karena posisi berada didataran rendah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardian Orianto telah menerima data warga yang terdampak. Pihaknya akan melakukan  koordinasi dengan Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan Bakti Sosial.

“Kami sudah ada datanya, malam ini bantuan sudah kami luncurkan. Besuk pagi kami bersama Polres dan Kodim juga akan berangkat ke lokasi dan melaksanakan Bakti Sosial,” ucapnya.

Kesigapan tim penanggulangan Bencana alam, tak lepas dari kesiapan personil dan perlengkapannya. Bahkan sebelum kejadian Banjir Bandang, Kabupaten Bojonegoro telah menggelar pasukan dan perlengkapan penanganan bencana alam.

Baca Juga
Satreskrim Polres Bojonegoro Bagi Makanan ke Masyarakat

“Baru pagi tadi kami gelar pasukan apel kesiapsiagaan bencana. Begitu sore ada bencana, kami sudah siap,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait