Mercure Grand Mirama Surabaya Dukung Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas, Dihadiri Ratusan Anak Paud

Detiknews.id Surabaya – Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mendukung Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas. Sejumlah 602 anak dari Kecamatan Sawahan Surabaya dari Paud, RA dan TK mengikuti pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas.

Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas ini dihadiri oleh General Manager Mercure Grand Mirama Andreas Riyadi, Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi, Bunda Paud Kecamatan Sawahan Happy Hapsari Amiril Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Kepala Puskesmas di Kecamatan Sawahan.

Mercure Grand Mirama Surabaya mendukung pagelaran seni dan kreativitas anak / M9

Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kepercayaan diri anak dan memiliki keberanian untuk tampil di atas panggung.

“Semua orang tua (anaknya) jangan dimarahin, jangan dijewer, itu adalah proses mereka untuk menjadi dewasa, rasa percaya diri itu, rasa percaya diri itu tidak bisa ditimbulkan satu hari saat dia tampil,” ujarnya.

Rini juga menjabarkan bahwa kegiatan ini sudah tidak dilakukan selama 2 tahun karena adanya pandemi, maka dari itu pagelaran seni ini harus tetap dilakukan agar anak-anak mampu menampilkan bakat yang dimilikinya.

“Ini adalah momen yang bagus untuk mengawali bahwa karakter anak itu sangat penting kami berharap semua bisa tampil,” papar Istri Wali Kota Surabaya ini.

Rini berharap dengan adanya acara ini, anak-anak mampu tumbuh menjadi anak-anak yang hebat sehingga bisa membanggakan Surabaya.

“Harapannya anak-anak terbentuk karakternya mulai usia dini, tetapi mereka harus punya percaya diri yang tinggi,” harapnya.

Mengenai tempat terselenggaranya acara, Rini mengucapkan apresiasi kepada Mercure Grand Mirama karena telah mendukung penuh kegiatan positif ini.

“Mengenai tempatnya istimewa, gedungnya istimewanya, bisa menampung 602 siswa anak dan pendampingnya luar biasa,” paparnya.

General Manager Mercure Grand Mirama Andreas Riyadi menjelaskan hotel ini mendukung penuh adanya kegiatan semacam ini karena untuk melatih kreativitas anak dan percaya diri anak

“Dengan kegiatan ini, kami Mercure Grand Mirama, sangat mensupport para Paud untuk berani tampil, percaya diri dan juga mengeksplore diri sendiri bahwa mereka mampu dan inilah generasi-generasi muda dari Kota Surabaya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bunda Paud Kecamatan Sawahan Surabaya Hepy Hapsari sejumlah 602 anak dari 57 TK, 3 RA dan 2 RA dari Kecamatan Wonokromo akan menampilkan kreativitas siswa.

“Untuk bisa anak-anak itu menampilkan minat dan bakatnya angklung ada yang menampilkan pencak silat dan hafalan surat pendek ya tadi ya,” ujarnya

Menurutnya, Bunda Paud Kecamatan Sawahan Happy Hapsari Amiril Hidayat menambahkan, anak-anak Paud merupakan generasi penerus bangsa. Sebagai pondasi kemajuan bangsa.

“Kita berperan penting ikut mendukung kecerdasan generasi penerus bangsa. Kami menghimbau kepada para orang tua bisa melatih putra putrinya dengan proses yang panjang dalam mencetak generasi bangsa. Harapannya, dengan kegiatan ini bisa memacu semangat kemandirian anak-anak penerus generasi bangsa,” tandasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait