oleh

Luapan Air Kali Lamong Banjiri Jalan, Polisi Gresik Dorong Motor Mogok

Detiknews.id Gresik – Akibat hujan membuat jalan tergenang banjir, Polsek Benjeng dan Koramil membantu mendorong motor yang mogok. Ini imbas meluapnya air anak Kali Lamong mengakibatkan Jalan Raya penghubung dua Kecamatan Benjeng dengan Kecamatan Balongpanggang tergenang air sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Akibatnya akses jalan penghubung dua wilayah Kecamatan tersebut menjadi macet karena banyaknya kendaraan R2/R4 yang melintas, menyikapi hal tersebut Anggota Polsek Benjeng bersama dengan Koramil Benjeng melakukan pengaturan lalu lintas dan pemantauan di area ruas jalan raya tersebut.

Sambil melakukan Pengaturan arus lalu lintas, beberapa kendaraan milik pengendara yang melintas di ruas jalan mengalami kerusakan atau mogok, sehingga Personil Polsek Benjeng Dan Koramil Benjeng Sigap untuk membantu mendorong Sepeda Motor warga tersebut yang mengalami akibat banjir. juga mengantisipasi timbulnya korban jiwa maupun materiel akibat meluapnya air anak Kali Lamong.

Ditempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi S.H menjelaskan bahwa, banjir yang terjadi kali ini merupakan dampak dari luapan aliran sungai kali Lamong dan ini sudah terjadi kesekian kalinya ditahun 2021 ini.

Masih AKP Sholeh Lukman mengatakan, “Jika pihaknya telah mengantisipasinya dengan menempatkan personil di beberapa titik ruas jalan yang dianggap rawan kepadatan atau terjadinya banjir, maupun genangan air.” kata Kapolsek Benjeng

“Semoga keberadaan anggota disepanjang ruas jalan raya tersebut bisa membantu warga utamanya bagi pengguna jalan yang melintasi area banjir,” pungkas AKP Sholeh Lukman. (M9)

Komentar

Berita Terkait