Laznas BMH Salurkan Ratusan Paket Makanan Siap Saji ke Korban Banjir Blitar

Detiknews.id Blitar – Bencana banyak menimpa di Provinsi Jawa Timur, seperti Banjir bandang menerjang daerah Blitar, Jawa Timur. Peristiwa tersebut menyebabkan 465 orang mengungsi akibat rumah warga terendam genangan air banjir. Terkait ini, Laznas BMH bergerak cepat sebagai bentuk kepedulian makanan siap saji dan beberapa kebutuhan warga di Pengungsian.

Sebelumnya, berdasarkan data BPBD Kabupaten Blitar, sebanyak 465 orang mengungsi di Kecamatan Sutojayan, Senin (17/10/2022) akibat banjir bandang di Blitar.

Total ada lima kecamatan yang terdampak banjir bandang di Blitar. Mulai Kecamatan Binangun, Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Sutojayan, Kecamatan Wonotirto, dan Kecamatan Wates.

“Laznas BMH langsung bergerak cepat menyerahkan paket bantuan berupa makanan siap saji dan beberapa kebutuhan warga di Pengungsian lainnya,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Baca Juga
Qurban dan Amal Jariyah Sumur Bor Ajakan Laznas BMH Jatim

Saat ini Tim relawan terus membantu warga yang mengungsi dan terdampak banjir dengan mendistribusikan bantuan dari donatur. (M9)

Komentar

Berita Terkait