oleh

Lions Club Surabaya Srikandi, Peduli Pendidikan dan Berbagi Bansos di Makam Rangkah

Detiknews.id Surabaya – Pandemi Covid dirasakan semua lapisan masyarakat terutama anak-anak, terkait ini Lions Club Surabaya Srikandi melakukan kegiatan Bakti Sosial International Youth Day, Relieving The Hunger dan Reading Action di Makam Rangkah Surabaya. Bakti sosial berupa, pemasangan Wifi gratis, pemberian buku, pemberian meja belajar, pemberian lemari, perbaikan panggung belajar dan bansos paket makanan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Lions Club Surabaya Srikandi / M9

Kegiatan Bakti Sosial International Youthday dihadiri oleh President Lions Club Surabaya Srikandi Lion Indrawati Sumargo, Sekretaris Lions Club Surabaya Srikandi Lion Sieviyatie Vivi , PO (Project Officer) Lion Inawati, Lion Darmaisah, Lion Vonny dan Lion Yulijantik.

President Lions Club Surabaya Srikandi Lion Indrawati Sumargo menuturkan, masa pandemi ini merupakan masa yang paling sulit terutama dunia pendidikan. Anak-anak tetap harus belajar dan mendapatkan pendidikan. Tujuan kami agar anak-anak di Makam Rangkah ini tetap melanjutkan sekolah.

“Kami dari Lions Club Surabaya Srikandi, ikut peduli dengan memberikan bantuan sosial berupa perbaikan panggung tempat belajar serta donasi meja belajar dan lemari perpustakaan,” jelasnya.

Bantuan sosial yang diberikan kepada anak-anak di Makam Rangkah Surabaya / M9

Lanjut Lion Indrawati, program kegiatan ini yaitu International Youthday, Reading Action dan Relieving The Hunger. Kami memilih Makam Rangkah ini untuk menjadi tempat kegiatan.

“International Youthday, dengan memberikan bantuan pemasangan Wifi gratis agar supaya anak-anak tidak putus sekolah. Reading Action, memberikan bantuan sarana dan prasarana sekolah berupa : buku untuk anak-anak, 2 buah lemari buku dan 4 buah meja belajar lesehan. Relieving The Hunger, dengan memberikan bingkisan makanan ringan kepada 60 anak-anak beserta mie burung dara serta air mineral Cheers,” terangnya.

Program Lions Club Surabaya Srikandi / M9

Lion Indrawati menambahkan, selain itu kami juga memperbaiki panggung yang biasa digunakan untuk belajar bagi anak-anak dan mengganti karpet yang baru agar anak-anak bisa belajar nyaman. Kedepannya, kami setiap tahun akan memantau anak-anak di Makam Rangkah ini.

“Harapannya, agar anak-anak di Makam Rangkah tetap bisa melanjutkan sekolah daring dengan fasilitas WIFI yang sudah kami siapkan. Disamping itu dengan adanya bantuan buku-buku dari kami, bisa membuat anak-anak lebih giat dalam belajar serta lebih maju dalam mendapatkan pendidikan,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar