oleh

Laznas BMH Bantu 47 Sumur Bor untuk Masyarakat di Jatim

Detiknews.id Surabaya – Sejumlah 47 Sumur Bor untuk masyarakat di Jawa Timur. Ini sebagai bentuk kepedulian dan solusi bagi warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur, telah wujudkan bantuan Program Sumur Bor dan Instalasi Air Bersih.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Imam Muslim selaku Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur menuturkan telah terwujud puluhan titik sumur bor yang tersebar di beberapa kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

“Di tahun 2020 BMH telah merealisasikan 47 titik sumur bor dan intalasi air bersih yang tersebar di 42 Desa, 38 Kecamatan di 22 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 13.607 Jiwa, 25 Pesantren/Panti Asuhan, 6 Masjid 4 Mushola,” terang Imam Muslim. Jum’at (08/01/2021)

Lanjut Imam, program ini sebagai wujud kepedulian, perhatian serta tanggung jawab Laznas BMH di tengah-tengah ummat, khususnya warga yang hidup didaerah rawan terdampak kekeringan dan krisis air bersih,” tambahnya.

Program ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak dan tokoh, Seperti Wali Kota, Bupati, pejabat, dan banyak lagi. Salah satunya yaitu apresiasi juga diutarakan oleh Wali Kota Batu Provinsi Jawa Timur.

“Program Sumur Bor BMH sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan BMH kedepan semakin banyak membantu masyarakat dan bekerjasama dengan pemerintah”, ucap Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M. Si, selaku Walikota Batu saat ditemui di Rumah Dinasnya di Kota Batu.

Salah satu ungkapan terimakasih juga datang dari berbagai tokoh masyarakat desa, tokoh agama dan para warga.

“Terimakasih BMH atas bantuan program sumur bor untuk warga kami yang selama ini mengalami kesulitan air bersih, mewakili warga menyampaikan terimakasih sekali lagi, semoga BMH semakin dipercaya ummat,” ungkap Zainal Abidin, Tokoh Masyarakat Desa Jipo Kepohbaru Bojonegoro.

Program sumur bor dan instalasi air bersih untuk daerah rawan kekeringan dan krisis air bersih ini tidak akan terwujud jika tanpa bantuan serta sumbangsih dari para donatur, simpatisan, dan mitra Laznas BMH.

“Kami sampaikan Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu Donatur, Simpatisan dan Mitra terbaik yang telah mendukung Realisasi Program Sumur Bor dan Instalasi untuk daerah krisis air bersih dan kekeringan di Jawa Timur. Semoga hadirnya bantuan sumur bor dan instalasi air bersih ini menjadi solusi bagi warga masyarakat terdampak kekeringan dan krisis air bersih,” tutup Imam Muslim. (M9)

Komentar

Berita Terkait