Launching Buku Kumpulan Soal Ujian Teori SIM Inisiasi Dirlantas Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Launching Buku Kumpulan Soal Ujian Teori SIM, sangat membantu masyarakat para pencari Surat Ijin Mengemudi (SIM). Ini merupakan inisiasi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman. Kegiatan digelar di Lobby Gedung Patuh lantai 2 Mapolda Jatim.

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kepala UPT Pengembangan teknis ketrampilan kejuruan (PTKK) Dinas Pendidikan Jatim, Wahyu Suryo Herminoko, Kapolres, Kepala Dinas di Kabupaten/ Kota di Jatim secara virtual.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman, menjelaskan, diterbitkannya buku kumpulan soal ujian teori SIM ini dapat mempermudah masyarakat dalam menambah pengetahuan dasar berlalu lintas.

“Harapannya, buku ini dapat menekan angka terjadinya kecelakaan dan memberi manfaat bagi semua pihak yang membutuhkan terutama bagi masyarakat yang akan melaksanakan ujian teori SIM,” terangnya.

“Nantinya buku ini akan disebarluaskan dikalangan akademisi baik sekolah dan perguruan tinggi melalui dinas pendidikan provinsi jatim, serta akan diterbitkan secara elektronik sehingga dapat diakses oleh masyarakat secara gratis,” jelas Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, pelaksanaan tugas polisi lalu lintas sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu-lintas di jalan umum.

Komentar

Berita Terkait