IIDI Surabaya Peduli Kesehatan Reproduksi Remaja di HUT ke-67

Detiknews.id Surabaya – Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Surabaya menggelar Lomba penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja melalui Lifestyle, Fashion anggota IIDI cabang Surabaya dan Talk Show, dengan tema Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Pemahaman Kesehatan Reproduksi Remaja. Menghadirkan narasumber, dr. Sophiati Sutjahjani M.Kes dan Ketua IIDI Santi Indra Tjahjono, S. Psi. Ini dalam rangka HUT IIDI ke-67 dan hari Ibu ke-93 dengan tema Ayo Sehatkan Reproduksi Remaja


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi pada HUT RI ke-74 menyampaikan SDM Unggul Indonesia Maju, menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Maka Indonesia harus maju dulu dengan syarat memiliki SDM yang unggul. SDM yang unggul didapatkan melalui Kesehatan Reproduksi yang esensial dan pendidikan yang baik dari SD hingga perguruan tinggi. Selanjutnya PB IIDI juga mengadakan Webinar yang diikuti oleh seluruh cabang IDII dan para guru se-Indonesia.

Ketua IIDI Surabaya Santi Indra Tjahjono, S. Psi. menuturkan, sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah, maka kegiatan pada hari ini di Surabaya bekerjasama dengan batik Danar Hadi kami menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 67 dan hari Ibu ke-93 dengan tema Ayo Sehatkan Reproduksi Remaja. Juga Talk Show dengan tema Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Pemahaman Kesehatan reproduksi Remaja.

“Selain itu, kami juga mengadakan Lomba penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja melalui Lifestyle dan Fashion yang diperagakan oleh anggota IIDI cabang Surabaya,” jelasnya.

IIDI Surabaya bersama stakeholder dan anggota /M9

Lanjut Santi, untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada manajer rumah batik Danar Hadi Surabaya Bapak Dedi Darmawan atas bantuan dan tempat fasilitasnya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“Menjaga kesehatan reproduksi pada masa remaja sangat penting karena merupakan waktu terbaik untuk membangun kebiasaan yang baik akan kesehatan,” ungkapnya.

IIDI Surabaya, menurut Santi, pada dasarnya peduli akan kesehatan remaja.  Pengetahuan kesehatan reproduksi yang harus dimiliki oleh para remaja tidak hanya Bagaimana menjaga kesehatan dan fungsi organ reproduksi tetapi juga untuk menghindari remaja melakukan hal-hal yang menyimpang

“Untuk itu diperlukan informasi yang benar dan tepat dalam membahas dan mengedukasinya sehingga diharapkan remaja memiliki sikap dan perilaku yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Santi menambahkan, pembahasan mengenai kesehatan reproduksi remaja akan disampaikan oleh narasumber competent karena itu kami sampaikan terima kasih kepada dokter kesehatan atas kesediaan menjadi narasumber di acara kami hari ini.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan juga kepada IDII cabang Surabaya selaku pelindung atas dukungan yang diberikan selama ini kepada ide dan tak lupa ucapan terima kasih kepada segenap pengurus IIDI Surabaya sekaligus panitia sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait