Forkopimda Jatim Bersama KASAD Takziah ke Rumah Korban Akibat Serangan KKB

Detiknews.id Surabaya – Forkopimda Jatim Takziah ke korban penyerangan KKB yang berakibat meninggalnya Almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan Almarhumah Sri Lestari Indah Putri (Istri), serta anak yang bernama Elvano Putra Faeyza, yang  menderita luka bacok pada tangan  menyebabkan jarinya putus dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Terkait ini Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto mendampingi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Istri beserta rombongan dari Mabes TNI AD beserta PJU Kodam V/Brawijaya dan PJU Polda Jatim. Melakukan ziarah makam dan takziah di rumah korban.

Almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan Almarhumah Sri Lestari Indah Putri (Istri), merupakan korban penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yalimo Papua.

Baca Juga
Serbuan Vaksinasi, Forkopimda Jatim Tinjau di Stadion Gajayana Malang

Akibat dari kejadian tersebut Almarhum Sertu Eka mengalami luka tembak di bagian bawah ketiak dan sang istri Almarhumah Sri, mengalami luka sayatan di leher yang mengakibatkan meninggal dunia. Anak mereka yang bernama Elvano Putra Faeyza, menderita luka bacok pada tangan yang menyebabkan jarinya putus.

Atas peristiwa tersebut, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Istri dan rombongan serta didampingi Pangdam V/Barwijaya, Kapolda Jatim bersama Pejabat utama Kodam V/Brawijaya dan Pejabat Utama Polda Jatim, berziarah mendatangi tempat pemakaman almarhum dan almarhumah yang dimakamkan di Dusun Sawo RT 09/RW 02 Desa Sukodono Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, dan tamziah di kediaman orang tua dari almarhum Sertu Eka.

Baca Juga
Santriwati Meninggal Korban Longsor, Forkopimda Jatim Tazi'ah di Pesantren Pamekasan

Usai melakukan ziarah dan takziah, KASAD didampingi Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Dirut RS Soetomo dokter Joni Wahyuhadi yang mewakili Gubernur Jatim beserta rombongan membesuk anak korban Elvano Putra Faeyza, yang sedang dirawat di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan duka cita yang mendalam.

“Kami jajaran Polda Jawa Timur mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Sertu Eka dan istri, semoga mendapat tempat disisinya. Selain itu juga untuk adik Elvano Putra atau anak almarhum semoga segera diberi kesembuhan,” ucap Kapolda Jatim. (M9)

Komentar

Berita Terkait