Draping Kain D’Fashion Textile and Tailor, Jenna Sarita Pamerkan Desain dari Alben 

Detiknews.id Surabaya – Dunia Model siapa tak kenal Jenna Sarita, Desainer dan Model papan atas asal Surabaya mantan Miss Indonesia ini hadir menjadi model di ajang D’Fashion Textile and Tailor. Dalam fashionnya mengenakan busana dari Alben Ayub Andal.

Usai Fashion Show, Jenna Sarita seorang Model lulusan S3 yang juga sebagai Dosen di salah satu sekolah di Surabaya menuturkan, Fashion merupakan seni baginya. Kali ini Fashion yang ditampilkan adalah desain dari Alben. Untuk di pamerkan di D’Fashion Textile and Tailor.

“Saya menggunakan busana yang didesain dari Alben. Dengan menggunakan kain milik D’Fashion Textile and Tailor. Kain yang digunakan harus total semua dikenakan, tidak boleh dipotong. Dengan menggunakan puring satin dengan warna yang lagi trend yaitu warna Pastel,”tuturnya. Selasa (07/11/2023)

Jenna Sarita menambahkan, untuk persiapan saya mengikuti arahan dari Mas Alben sebagai Desainer baju yang saya kenakan.

“Semua arahan dari Mas Alben sebagai Desainer yang telah membuat busana ini sedemikian bagusnya. Karena sudah kebiasaan menjadi modeling, jadi untuk berjalan di catwalk sudah terbiasa. Hanya memadu padankan dengan busana yang dikenakan dengan metode draping,” ungkapnya.

Draping adalah proses terdiri dari meletakkan kain dan menusuknya dengan jarum ke gaun berukuran standar untuk membuat struktur di atas kain. Kebanyakan teknik draping memang saat ini digunakan untuk busana wanita.

Untuk diketahui, D’Fashion menampilkan Desainer Kondang Jawa Timur dengan Draping dari Mahasiswi Desain dari Fakultas Vokasi Unesa. Para Desainer Kondang menampilkan 150 look Busana. Berbagai motif, corak dan desain disajikan dengan apik dihadapan para pecinta Fashion. (M9)

Komentar

Berita Terkait