oleh

Dinkes Jatim Dukung Medifast Laboratorium Health Care dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka membudayakan pola hidup sehat, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 di Jawa Timur. Medifast Laboratorium Health Care yang resmi dibuka seminggu yang lalu berlokasi di Ruko Delta Fortuna Perum Deltasari nomer 30 Ngingas Kecamatan Waru Sidoarjo. Menghadirkan perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Staf Ahli dan tenaga medis Medifast Laboratorium / M9

Wenny owner Medifast Labororatorium menuturkan, kami membuka ini supaya kami lebih cepat menangani masyarakat sekitar dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan.

”Dengan harga yang terjangkau jadi mereka tidak perlu khawatir terhadap biaya harus mereka disiapkan untuk melakukan medical check up di mana kondisi Covid-19,” tuturnya.

Perwakilan Dinkes Jatim Eko menyampaikan, dengan adanya Laboratorium. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan. Tidak harus dengan pemerintah saja. Peran aktif swasta juga diperlukan, untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

”Apapun jenisnya pemeriksaan, baik yang berkala maupun tidak. Tetap mematuhi peraturan pemerintah, selalu menjaga protokol kesehatan. Perhatikan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. Prokes baik terhadap staf maupun terhadap pasien,” tuturnya.

Menurut Eko, untuk pemeriksaan dimasa pandemi Covid-19, yang dilakukan secara mandiri maupun kerjasama melalui Home Service. Jika pasien positif, harus ada Tracing dan jangan menimbulkan Cluster baru.

”Diharapkan masyarakat bersinergi dengan pemerintah, dalam penanganan Covid-19. Tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak). Setiap saya hadir untuk melihat Laboratorium, saya selalu tanya prokesnya gimana, kita tetap menjaga kesehatan,” jelasnya.

Medifast Laboratorium mempunyai tenaga ahli di bidangnya dengan fasilitas tempat yang berstandar kesehatan. Mempunyai legalitas, menggunakan alat yang berkualitas dan menjalankan Protokol Kesehatan. Minggu (17/01/2021) (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar