BOB AKF Open, Ketua FORKI Surabaya : Porprov Jatim VIII 2023 Optimis Karate Capai Target

Detiknews.id Surabaya – Olahraga merupakan salah satu goal untuk hidup sehat. Termasuk dengan Karate, seperti yang digelar di ajang BOB (Best of the Best) AKF Open. Terkait ini, Ketua FORKI Surabaya, Ozzie Nieuwenhuyzen mengapresiasi kejuaraan karate tingkat Jawa Timur, AKF Open 2023 Soke Soegijat Baba Cup berada di GOR Futsal Unesa, Surabaya.

“Even ini sangat meriah, sukses, semua sudah terlaksana dengan baik, banyak atlet baru yang bermunculan, itu bagus untuk pembinaan ke depan,” ucap Ozzie di sela BOB (Best of the Best) AKF Open, Minggu (29/1) sore.

Diketahui, BOB dalam karate fase dimana dipertandingkan atlet-atlet terbaik selama kejuaraan berlangsung.

“Atlet porprov (tahun lalu) Kota Surabaya, juga ada yang masuk BOB tadi,” ungkap pemilik Shotokan Karate Academy Surabaya ini.

Terkait potensi atlet porprov, Ozzie melihat dalam AKF Open ini, muncul beberapa atlet baru (Surabaya) yang bagus, tetapi nanti harus tetap mengikuti seleksi yang direncanakan pekan depan.

“Saya optimis dan selalu tetap positif, dan berdoa supaya empat emas (Porprov Jatim VIII 2023) atau lebih akan kita capai,” tandas Ozzie.

Di bagian lain, Silvianus Alexander Sengko, ketua panitia AKF Open, menyampaikan penghargaan kepada semua pihak.

“Terima kasih kepada kawan-kawan karate Jawa Timur, yang telah membantu kami men-support kami, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, tertib,” katanya.

Adapun, sambung Alex, biasa disapa, pada AKF Open yang pertama ini, keluar sebagai juara umum yang pertama dari kontingen Spande, berhak atas uang pembinaan Rp. 5 juta.

Kemudian, juara umum kedua Lemkari Kota Surabaya, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta, dan juara umum ketiga Shokaido Jawa Timur, memperoleh uang penghargaan sebesar Rp. 2 juta.

“Total hadiah yang kami berikan kepada semua peserta AKF Open yang pertama ini sebesar Rp. 22 juta,” tandas pria yang juga pengurus FORKI Surabaya ini.

Dalam kesempatan itu, Dirut Auto Unika Mekanik, Tatag Triwibowo mendapatkan penghormatan turut menyampaikan hadiah kepada beberapa pemenang BOB.

Klasemen Juara Umum Perolehan Medali:

1.Dojo Spande (Sidoarjo) 10-5-6
2.Lemkari Cab Surabaya 8-8-5
3.Shokaido Jawa Timur 7-6-6
4.Sea Dragon 6-7-7
5.SKAS 5-5-9
9.Airlangga 4-1-5
40.Funakoshi Kota Malang 0-0-0 (tanpa medali) bersama Shiro Karate Akademi, INKAI Bondowoso, dan SDN Tambak Sawah. (M9)

Komentar

Berita Terkait