Alm Brigpol Hendra Saut Parulian Menerima KPLB Anumerta Setingkat Lebih Tinggi

Detiknews.id, – Almarhum Brigpol Hendra Saut Parulian yang gugur dalam tugas pengamanan di Kabupaten Yahukimo mendapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) anumerta setingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka Anumerta, Kamis, (19/12/2019).

Kenaikan pangkat luar biasa anumerta tersebut sesuai dengan Surat telegram Kapolri Nomor: STR/807/XII/2019 tanggal 18 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si.,M.M.

Seperti diketahui bahwa Almarhum Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian meninggal dunia akibat dianiaya oleh sekelompok masyarakat di Kabupaten Yahukimo. Almarhum sempat mendapat perawatan medis di RSUD Dekai namun sayang nyawa almarhum tidak tertolong.

Jenazah almarhum Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian sudah diterbangkan ke Jayapura dengan menggunakan pesawat pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019 dan dilanjutkan akan diterbangkan ke Kampung halamannya di Riau. Selain itu satu personil Polres Yahukimo yang mengalami luka akibat kejadian tersebut juga di rujuk ke RS Bhayangkara.

Baca Juga
KPLB 8 Prajurit Yonif 328, Dapatkan Senjata Tokoh OPM

Kedatangan jenazah Almarhum Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian disambut dengan penghormatan oleh Waka Polda Papua didampingi PJU, Dansatgas, Perwira Brimob BKO, Kapolres Jayapura, Waka Polres Jayapura, PJU Polres Jayapura beserta anggota Brimob dan anggota Polres Jayapura

Atas nama pimpinan Polda Papua dan seluruh jajaran mengucapkan belasungkawa yang setinggi-tinggi kepada keluarga atas kepergian Alm Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan dan semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Tuhan, ujar Waka Polda Papua.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait