oleh

Arunika, Cahaya Matahari Pagi Batik Gringsing Banyuwangi By Riris Ghofir

Print This News

Detiknews.id Banyuwangi – Arunika karya spektakuler Designer Profesional Riris Ghofir, untuk menambah koleksi pecinta fashion dengan mengangkat budaya dari Banyuwangi Jawa Timur. East Java Fashion Harmony, menggambarkan Kehangatan dan lembutnya fajar berbaur dengan keindahan Batik Gringsing Banyuwangi yang memikat.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Riris Ghofir menampilkan 5 design Batik Gringsing yang cocok untuk dipakai siapapun, baik pria dan wanita. Pesona
Arunika yang memberikan cahaya sejuta harap berbaur dengan sisik papak yang bermakna kekayaan yang datang dari segala penjuru akan berkumpul sebagai simbul kemulyaan menjadikan kesatuan yang komplit

“Warna desain yg saya tampilkan merupakan refleksi dari kehangantan arunika yaitu warna kuning mustard dan maroon. Sedangkan untuk bahannya saya memilih bahan yang cukup ringan dan nyaman seperti katun pada batik gringsing, tile, armany silk serta organza,” tutur Riris Ghofir saat pentas Fashion diantara 5 Design yang memukau.

Empat model Arunika by Riris Ghofir / M9

Menurut Riris, design cocktail dress saya buat kali ini lebih dinamik, simple dan elegant, 5 design yang terdiri dari setelan celana dan dress, untuk pola utamanya A line yang saya kreasikan dengan penambahan layer.

“Kemudian ruffle dari tile yang sudah diplisket dan dipotong a simetris, selain itu adanya puffy sleeves semakin membuat desain kali ini menjadi unik nan trendy,” jelasnya. Sabtu (14/11/2020)

Riris menambahkan, kesan keindahan arunika dan keunikna batik gringsinpun saya tekankan dengan penambahan aksen payet dan bordir pada beberapa bagian yang menjadi ciri khas dari desain saya.

“Harapan saya dengan karya ini mampu membawa kita lebih mencintai kearifan lokal dan selalu bersyukur setiap hari karena dapat menikmati keindahan arunika yang saya tuang lewat desain kali ini,” pungkas Designer berhijab asal Gresik nan cantik. (M9)

Info KPU Karo

Komentar

Berita Terkait