oleh

Rencana Pembangunan Akan Datang, Desa Tegalangus Adakan Musrenbangdes

Detiknews.id.Tangerang – Dalam rangka perencanaan pembangunan untuk periode tahun yang akan datang. Pemerintah Desa Tegalangus mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Giat musrenbangdes yang dihadiri Muspika, Binmas, Bhabinsa, Ketua LPTQ Teluknaga, aparatur Desa Tegalangus, dan masyarakat, dipimpin langsung Kades Tegalangus, Muhamad Jabalnur, di lantai ll Kantor Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/1/20) siang.

Jabalnur menjelaskan bahwa rapat tersebut untuk menyusun anggaran Desa Tegalangus tahun anggaran yang akan datang, melalui musyawarah bersama dengan harapan lebih efisien dan transfaransi, agar semua program dapat terealisasi dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah kita bareng-bareng adakan musrenbang untuk majukan desa kita yang indah ini, musrenbang pertama ini saya baru terpilih sedang semangat, kita kompak bangun desa, kalau bukan kita semua yang bangun siapa lagi,” ucapnya.

Menurut Jabalnur, Desa Tegalangus banyak memiliki potensi yang terpendam, melalui bantuan yang diberikan pemerintah, ia mengajak seluruh tokoh, elemen dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Tegalangus yang lebih baik lagi untu massa yang akan datang.

“Desa kita ini banyak manfaatnya bila gali potensi yang ada, karena sekarang kita banyak bantuan dana desa yang bisa bangun desa kita ini, tidak seperti tahun dulu, alhamdulillah anggaran dana desa kita naik, yang dulu 2,6 sekarang 2,9 lebih,” lugasnya.

Jabalnur mengatakan, bahwa anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat untuk kemajuan desa, yang dikucurkan secara bertahap dan untuk membangun berbagai bidang dengan usulan dan aspirasi masyarakat yang ditampung saat musrenbangdes.

“Uang yang dititipkan didesa ini dari pemerintah tidak turun sekaligus, melainkan untuk bangun berbagai bidang, dari musrenbang ini apa yang kita programkan kita usulkan, kita sedang menyusun lpjmdes, supaya supaya program bisa terealisasi,” pungkasnya.

Kabiro Banten detiknews.id

(IGOR)

Komentar

Berita Terkait