HUT Koperasi ke-75, Dipamerkan Fashion Show Batik Kediri

Detiknews.id Kediri – HUT Koperasi ke-75 bersama Dekopinwil Jatim, Dinas Koperasi dan UKM Jatim. Didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Sejumlah 14 Persen pengadaan jasa dipenuhi oleh Koperasi. Sejumlah 1000 orang gerakan Koperasi di Jawa Timur hadir dalam rangka Gebyar Acara Puncak Hari Koperasi ke-75. Hasil Koperasi juga dipamerkan Fashion Show Batik Khas Kediri. Kegiatan berada di SLG Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Dihadiri Ketua Umum Dekopin DR. Sri Untari Bisowarno, Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim DR. Andromeda Qomariah yang hadir mewakili Gubernur Jatim. Hadir juga Bupati Kediri, Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi. Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan Sarasehan dan Temu Bisnis di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri.

ONNEWS

Kegiatan diawali dengan penyerahan santunan anak Yatim sebanyak 10 orang yang diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Dekopin, didampingi Ketua Pelaksana dan Ketua Dekopinwil Jatim.

Dilanjutkan dengan penganugerahan Bagi Kepala Daerah yang peduli terhadap Koperasi, penganugerahan penghargaan bagi Koperasi Wanita terbaik dan Penganugerahan Bagi Dekopinda terbaik di Jatim. Kemudian  dilanjutkan dengan pertunjukan Fashion Show Batik khas Kediri yang di peragakan oleh 10 orang model.

HUT Koperasi ke-75 digelar di Kediri / M9

Deputi Perkoperasian Ahmad Zabadi, menuturkan, sejumlah 17.8 persen yang aktif berasal dari Jawa Timur. perlu mendorong pengembangan koperasi melalui partisipasi masyarakat dalam berkoperasi. Itu masih berada dibawah rata2-rata penduduk dunia. Ini merupakan tantangan bagi bangsa Indonesia.

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait