Yatim Mandiri Salurkan Donasi Qurban dari Majlis Taklim Arafah ke Gaza Palestina

Detiknews.id Sidoarjo – Ketua Maklis Taklim Arafah Sidoarjo Elva Tazar, S.Sos. Menyerahkan donasi senilai Rp. 63 Juta dari 160 Jama’ah Arafah, kepada Yayasan Yatim Mandiri. Donasi ini untuk disalurkan ke Gaza Palestina. Kegiatan berada di Perumahan Pondok Jati Sidoarjo.

Jama’ah Majlis Taklim Arafah menyerahkan Donasi kepada Yayasan Yatim Mandiri / M9

Ketua Maklis Taklim Arafah Sidoarjo Elva Tazar, S.Sos menuturkan, hari ini kami menyerahkan donasi Qurban untuk Gaza Palestina lewat Yayasan Yatim Mandiri.

“Kami sudah beberapa kali bekerjasama dengan Yatim Mandiri, Alhamdulillah hasil donasi sangat memuaskan 1 sapi 6 domba dari penggalangan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo. Jamaah Arafah di Indonesia dan di Gaza juga ikut donasi Qurban. Untuk donasi uang qurban terkumpul 63 juta. Sejumlah 160 jamaah Arafah di Indonesia alhamdulillah sudah banyak ikut mendonasikan Qurban.

Lanjut Elva, harapan kami, dalam pandemi ini dan sedang ppkm darurat, meskipun dengan keterbatasan seperi ini tetap sebisa mungkin berbagi rezeki bisa sembako dan uang.

“Karena saya banyak WhatsApp yang masuk dari berbagai kalangan, bahwa mereka butuh sembako untuk anaknya. Awalnya jualan soto, sekarang tidak bekerja. Karena PPKM Darurat, rencana kami membantu menyumbangkan sembako kepada mereka,” jelasnya.

Disinggung penggalangan dana, Elva menerangkan, dana terkumpul semampu kami, dana yang terkumpul dari kita bagikan untuk mereka. Jadi semuanya memang terdampak sekali, karena pemerintah sendiri juga punya beban yang sangat banyak, makanya kita bantu.

Komentar

Berita Terkait