Door To Door, Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Warga Papua di Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka menyisir semaksimal mungkin, memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di wilayah Jawa Timur. Forkopimda Jatim melakukan pengecekan vaksinasi door to door yang dilakukan oleh komunitas warga Papua di kawasan Keputih, Surabaya. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi door to door.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta pejabat utama Polda Jatim, melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi door to door.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, ikhtiar ini akan seiring dengan semangat masyarakat dan semangat tokoh-tokoh masyarakat. Kebetulan Pendeta dan tokoh-tokoh Papua, ada di sini dan mereka bersemangat juga mengikuti vaksinasi ini.

Baca Juga
Kapolrestabes Surabaya Tinjau Langsung 200 Anggota Tes Urine

“Mudah-mudahan upaya kita untuk bisa mewujudkan herd imunity di bulan Agustus bisa kita wujudkan dengan kerja keras, sinergitas, dan kolaborasi semua pihak,” tuturnya. Kamis (15/07/2021)

Masih dengan Gubernur, Jadi door to door vaksinasi bersama jajaran Kodam V/Brawijaya dan bersama Jajaran Polda Jawa Timur.

“Ini akan menjadi bagian untuk penguatan, memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan layanan vaksinasi semaksimal mungkin, minimal 70 persen pada bulan Agustus, dan ini adalah hadiah kita pada HUT RI 76,” jelasnya

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan. Stok vaksin yang ada belum bisa mencukupi target 300 ribu.

“Sampai hari ini, stok vaksin yang ada di setiap kabupaten /kota belum mencukupi untuk bisa running 300 ribu,” ungkapnya usai melakukan pengecekan Vaksinasi pada warga Papua di Surabaya.

Baca Juga
Love In The Sky, Momen Indah di Bulan Penuh Cinta ala Hotel Wyndham Surabaya

Gubernur Jatim menambahkan, mudah-mudahan seiring dengan vaksin yang terus berdatangan di Jakarta, akan segera terdistribusi dimasing-masing provinsi, lalu kita lanjutkan ke masing-masing kabupaten kota.

“Ini juga berseiring serbuan vaksinasi vaksinasi, vaksinasi door to door dan seterusnya, kalau ini mendapatkan kecukupan dropping vaksin, insyaallah 300 ribu per hari bisa kita wujudkan, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan dropping dalam jumlah yang cukup,” Pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait