Wartawan Lakukan Aksi Donor Darah

MELAWI, DetikNews. ID-Para wartawan media Online maupun cetak di Kabupaten Melawi, melakukan aksi sosial berupa donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi, Minggu (14/06/2020).

Aksi donor darah bertajuk Memperingati Hari Donor Darah sedunia yang merupakan kerjasama PMI kabupaten Melawi dan RSUD Melawi.

“Biasanya wartawan yang selalu memburu berita, hari ini untuk kegiatan sosial berupa donor darah. Minimal darah teman-teman wartawan ini bisa bermanfaat langsung bagi orang yang membutuhkan,” kata Fran Somel, salah satu wartawan media Online, yang kesehariannya bertugas di wilayah Kabupaten Melawi, usai melakukan donor darah.


Sementara Ketua PMI kabupaten Melawi, Hj. Nurbety Eka Mulastri Panji, mengapresiasi, adanya bhakti sosial berupa donor darah dari kalangan wartawan. Hal ini membuktikan bahwa insan pers memiliki kepedulian sosial tinggi kepada masyarakat.

“Donor darah ini bermanfaat bukan saja bagi penerima donor, tapi juga pendonor darahnya. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan bukan saja oleh Insan Pers, namun organisasi-organisasi yang lain,” ujar istri Bupati Melawi ini.

Astri sapaan akrabnya selain menyampaikan berbagai informasi pembangunan dan perkembangan Covid-19 di kabupaten Melawi, wartawan juga peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Kegiatan sosial ini juga mendapatkan respon besar dari anggota DPRD Melawi, Joni Yusman, saat menyapa para wartawan yang mendonor darah.

“Kegiatan sosial ini sebagai salah satu langkah sosial untuk membantu PMI dalam menyumbang darah. Menurutnya, donor darah sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan, selain orang yang donor bisa membuat darah menjadi encer.

“Hasil donor darah ini sangat membantu masyarakat, tentu saya sangat mengapresiasi,” katanya (R. O. Manalu)

Komentar

Berita Terkait