Tungku yang Tak Pernah Padam Untuk Satgas TMMD 102

Detiknews.id – Aktifitas didapur mbok Darsih (67) warga rt. 03 rw. 10 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan kabupaten Lumajang penerima RTLH pada program TMMD 102 begitu nampak sibuk menyiapkan olahan makanan untuk disediakan personal Satgas TMMD bersama warga yang merenovasi rumahnya, Kamis (26/7/2018)

Tutik (45) dan Wati (36) yang merupakan keponakannya sendiri dengan setia menemani sang bibi yang sudah tua untuk bekerja didapur.

Terlihat tungku dapur masih menyala mengeluarkan bara seolah ingin menuntaskan segala jenis masakan yang diolah diatasnya.

Tutik salah satu wanita paruh baya diantara keponakannya menuturkan, selama pelaksanaan renovasi rumah yang dilaksanakan oleh TNI dan warga sekitar ia selalu dengan setia menemani dan membantu mbok Darsih untuk menyiapkan makanan dan minuman.

Baca Juga
Semangat Prajurit satgas TMMD 102 juga Jadi Inspirasi Masyarakat

“Kasian pak, bibi saya sudah tua, kalau tidak ditemani khawatir tidak mampu untuk bekerja sendiri didapur, bagi kami sekeluarga sangat senang dengan adanya bantuan yang sudah diberikan kepada bibi kami yang kami anggap juga sebagai orang tua sendiri”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang diberikan kepada bibinya sangat bermanfaat selain kondisinya sudah tua dan tidak mampu bekerja, rumah yang ditempatinya juga kurang layak untuk dijadikan hunian, dinding gedeknya sudah banyak yang lapuk dan kondisi lantainya masih berupa tanah, ujar Tutik.

Sementara Wati juga mengatakan, kami bersama saudara mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga kami dan sebagai balas jasa.

Baca Juga
Tiada Kata Santai, Satgas TMMD 102 Kodim 0821 Bedah Satu Rumah Lagi

“Saya dan saudara yang lain akan terus memberikan dukungan dengan keikhlasan dan kerelaan hati walaupun hanya masak didapur untuk medukung kelancaran dalam perehapan rumah saudara kami”, tutur Wati singkat.

Komentar

Berita Terkait