oleh

Tak Ingin Warganya Terjangkit Covid-19, Kepala Desa Tekelak Semprot Desinfektan

Melawi, Detiknews. Id-Berbagai cara terus dilakukan oleh pemerintah desa Tekelak, kecamatan Pinoh Utara, kabupaten Melawi dalam pencegahan virus Covid-19.

Selain gencar melakukan sosialisasi di masyarakat pemerintah desa Tekelak juga melakukan penyemprotan desinfektan di rumah Ibadah dan rumah-rumah warga.

Kepala Desa Tekelak, Tambi Mas Taufiq, mengatakan guna mencegah agar masyarakat di wilayah kerjanya tidak terjangkit atau tertular virus yang mematikan tersebut, pihaknya bersama dengan BPD dan tim relawan pencegahan Covid-19 Desa Tekelak melakukan penyemprotan desinfektan.

“Penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu cara kami dalam mencegah covid-19, dan penyemprotan ini kita laksanakan secara serentak hari ini dari rumah ke rumah,”ujar Tambi, sapaan akrab Kades Tekelak ini.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Hari ini Rabu ( 17/06/2020) tim relawan penangan Covid-19 desa Tekelak melakukan penyemprotan desinfektan kerumah- rumah warga, mengingat baru selesainya Hari Raya Idul Fitri.

Dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar masyarakat desa Tekelak terbebas dari Covid-19,”harapnya

Tambi juga mengatakan, terlaksananya kegiatan penyemprotan tersebut tak terlepas dari dukungan semua pihak baik dari aparatur pemerintah kecamatan dan pemdes serta seluruh lapisan masyarakat, tanpa adanya dukungan dari semua pihak kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa, BPD, para tim relawan, masyarakat yang telah membantu beserta, Camat Pinoh Utara dan Polsek Nanga Pinoh yang telah ikut terlibat secara langsung”.ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Tambi juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa untuk mematuhi himbauan yang di keluarkan oleh jajaran pemerintah pusat baik itu tim gugus tugas maupun pemerintah daerah.

“Yakinlah apa bila kita semua menaati apa yang telah di himbau oleh pemerintah, mudah-mudahan kita bisa terbebas dari virus Corona ini”.pungkas Tambi (R. O. Manalu)

Komentar

Berita Terkait