oleh

Pemilihan BPD Desa Tanjung Sari, Panitia Jemput Bola Ke Rumah-rumah Warga

Melawi, Detiknews. Id-Pasca penyebaran Wabah Virus Covid-19 (Corona) Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, pada hari Rabu (17/06/2020) terpaksa melaksanakan Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Sari secara jemput Bola ke rumah-rumah warga, untuk mentaati Peraturan Pemerintah.

Pemilihan anggota BPD di Desa setempat di laksanakan secara transparan sehingga masyarakat yang memilih sesuai hati nurani masing-masing warga,”ungkap, Efiyantono, Ketua Panitia pemilihan anggota BPD Tanjung Sari, kepada media yang ikut menyaksikan proses penghitungan suara di Balai Desa Tanjung Sari.

“Kami sudah melakukan tahapan pemilihan yang cukup transparan, sehingga saat penerimaan Berkas Daftar Calon sudah di umumkan melalui pengumuman yang di tempel di sejumlah fasilitas umum dan disetiap RT di desa Tanjung Sari.

Pada saat akhir pendaftaran calon BPD yang mencalonkan diri 17 orang.

Adapun yang telah mendaftarkan diri sebagai calon BPD kepada Panitia adalah :
BM 0. Jumain,Sutomi, Siti Ratna Kumala Sari
BM 1. Dedi Irawan
BM 2.Sulistiawati, Endah Hutaningsih, Lanu Sianto, Abed Nego Margatan
BM 3. Elis Kurniawati, Aspiadi Bachtiar, Riyen Octaviadi
BM 4. Juminto, Darius Salam, Tuti Sri Yanti
BM 5. Sarminah, Tika Lasari.
BM 6. Dwi Iguh Cipto Nugroho, Joko Nugroho.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Ketujuh belas orang calon BPD desa Tanjung Sari sudah di laksanakan secara resmi dan di datangi oleh panitia ke rumah-rumah warga dengan membawa kartu suara dan kotak suara.
Berdasarkan hasil pencoblosan calon anggota BPD terpilih adalah:
1.BM 0 Siti Ratna : 67 suara
2.BM 1 Dedi Irawan terpilih secara aklamasi
3.BM 2 Lanusianto: 45 suara
4.BM 3 Elis Kurniawati : 44 suara
5.BM 4Juminto : 30 suara.
6.BM 5 Sarminah : 75 suara.
7.BM 6 Dwi Iguh Cipto Nugroho : 86 suara.

Untuk hasil yang di peroleh calon anggota BPD yang meraih suara terbanyak atas nama Dwi Iguh  Nugroho 86 suara,”papar Epi

Jumlah pemilih yang mencoblos sebanyak 639 orang.

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD Desa Tanjung Sari juga disaksikan Kepala Desa Tanjung Sari, M. Taufik dan unsur Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh serta Babinsa Koramil Nanga Pinoh.

Pemilihan anggota BPD berjalan dengan lancar sehingga kedepan panitia akan mengajukan berkas calon terpilih kepada Bupati Melawi, tutup Efi (R. O. Manalu).

Komentar

Berita Terkait