Satsamapta Polres Gresik Jaga Kondusifitas Ramadhan Gelar Pasar Ta’jil

Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Untuk menjaga situasi kota Gresik tetap aman, tertib dan kondusif di bulan Ramadhan, Satsamapta Polres Gresik menggelar Pasar Ta’jil (Patroli Saur Tadarus di Jalan), Jum’at (15/03) malam.

Pasar Ta’jil ini digelar selama bulan Ramadhan mulai pukul 01.00 wib s/d 03.30 wib (menjelang sahur) oleh tim Raimas Samapta Polres Gresik unit Kalam Munyeng.

Kapolres Gresik AKB Adhitya Panji Anom melalui kasat Samapta Iptu Heri Nugroho mengatakan bahwa Patroli ini dilaksanakan untuk memantau situasi dan kondisi kota Gresik agar tetap aman, tertib dan kondusif selama bulan Ramadhan terutama untuk mencegah tindak kejahatan jalanan yang cenderung meningkat di bulan ramadhan dan juga untuk mencegah adanya aktifitas balap liar.

Baca Juga
Jelang Pilpres, Polres Gresik Tingkatkan Pengamanan Surat Suara di Tingkat PPK

“PASAR TA’JIL ini digelar selama bulan ramadhan tujuannya untuk memantau situasi agar tetap aman, tertib dan kondusif, selain itu juga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalanan serta mencegah adanya aktifitas balap liar yang sering terjadi dimalam hari selama bulan ramadhan,” jelas Kasat Samapta Heri Nugroho.

Dan semalam kami juga sudah menindak aktifitas balap liar dijalan RA.Kartini dan mengamankan 8 unit kendaraan yang saat ini sudah kami amankan di unit Raimas Samapta Polres Gresik, lanjut Heri.

“Kendaraan ini akan kami tahan dan kami proses lebih lanjut dan tidak akan kami lepas hingga selesai hari raya Idul Fitri agar tidak dipakai lagi untuk aktifitas balap liar,” tegas Heri.

Baca Juga
Polres Gresik Ungkap Kasus Curanmor, Kembalikan Motor Curian ke Pemilik

Kami dari Polres Gresik berharap agar Masyarakat terutama Orang Tua yang memiliki anak remaja ikut mengawasi putra putrinya saat beraktifitas terutama di malam hari. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan Ketertiban, kata Heri.

Selain melakukan Patroli pemantauan, anggota Satsamapta Polres Gresik juga melakukan tadarus di Pos- Pos pengamanan agar iman dan taqwa para anggota tetap terjaga selama bulan ramadhan.(D1)

Komentar

Berita Terkait