oleh

Satlantas Polres Luwu Utara Edukasi Warga Hindu Operasi Patuh

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Guna operasi patuh 2021 yang dilakukan serentak di Polda Sulawesi Selatan, dengan itu di hari pertama, Satuan Lalulintas Polres Luwu Utara memberikan edukasi kepada masyarakat Hindu di Desa Uraso kita tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, dalamĀ  Kecamatan Mappedeceng, Senin 20 September 2021 sekira pukul 09.30 Wita.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hal tersebut disampaikan Kasatlantas H. AKP Abd Rahim melalui Kasubbag Humas Polres Luwu Utara AIPDA Hendra Setiawan Hilal pada Senin (20/9) sore mengatakan bahwa, dalam operasi patuh ini ditekankan untuk tetap patuh, taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah sebaran Corona Virus Disease (Covid-19), serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Untuk itu dihimbau masyarakat dan pengendara, agar melengkapi kelengkapan kendaraan dan juga kelengkapan pengemudi serta yang paling utama adalah tingkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Edukasi tersebut kepada masyarakat Hindu tersebut disampaikan Ps. Kanit Kamsel AIPTU Made Sunayai dengan bertujuan supaya masyarakat mengetahui dan memahami, bahwa hari ini Senin dimulai kegiatan Operasi Patuh di Bumi Lamaranginang 2021, wilayah hukum Polres Luwu Utara,” terang AKP H. AKP Abd Rahim.

Beberapa point yang harus dipatuhi dan ditaati dalam berlalu lintas yakni, menggunakan helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan handphone, pengendara bukan dibawah umur dan gunakan safety belt bagi kendaraan roda empat dan memakai masker.

Kasatlantas AKP H. Abd Rahim menambahkan bahwa, operasi kepolisian ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia terkhusus di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan selama dua pekan (14 hari).

“Edukasi dengan lancarnya operasi patuh tersebut, kita juga menggunakan media online, cetak dan radio nantinya, juga akan dilakukan baik secara langsung turun ke jalan,” ungkapnya.

Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 yang belum menurun, maka pelaksanaan Operasi Patuh tahun ini, kita juga fokus pada peningkatan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas dan juga Operasi Kepolisian ini juga bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah sebaran corona virus. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar