oleh

Petugas Puskesmas Baebunta di Vaksin Ketiga Jenis Moderna

DetikNews.id, Sulawesi Selatan –  Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digenjot pelaksanaannya di Kabupaten Luwu Utara. Selain pemberian vaksin pertama dan kedua kepada masyarakat, Puskesmas juga melakukan pelayanan vaksin ketiga dengan sasaran pertama tenaga kesehatan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dari pantauan media ini, Senin 20 September 2021, sejumlah masyarakat antri untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Ditemui usai mengikuti vaksinasi ketiga, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, menjelaskan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas yang dipimpinnya terus dilaksanakan untuk mengejar target herd immunity pada masyarakat.

“Herd immunity itu penting artinya untuk diwujudkan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19,” terang Hairul Muslimin.

Terkait vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Baebunta, dia menyebut selain vaksinasi pertama dan kedua kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan vaksin ketiga kepada petugas Puskesmas Baebunta sendiri dengan menggunakan jenis vaksin Moderna.

“Sudah 28 orang Petugas Puskesmas mendapatkan vaksinasi ketiga dengan Moderna,” sebutnya.

Vaksinasi ketiga, menurut Hairul Muslimin, perlu diberikan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, terutama varian delta.

“Untuk vaksin ketiga, kita menyasar Petugas Kesehatan dulu, karena sebagian besar nakes sudah vaksin pertama dan kedua. Untuk masyarakat umum, kita tuntaskan dulu vaksin pertama dan kedua yang angka capaiannya masih jauh dari target,” ungkapnya.

Hairul berharap distribusi vaksin dapat berjalan dengan lancar ke puskesmas, sehingga pelayanan vaksinasi dapat diberikan kepada banyak sasaran. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar