Polres Tanjung Perak Gelar Bakkes di Bulan Bakti TNI Polri 2024

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian, Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Bulan Bakti TNI – Polri di Balai RW 6 Jalan Bulaksari 26 Kel. Wonokusumo Kec. Semampir Kota Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, S.I.K., menyampaikan, bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini merupakan Wujud Kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terlebih jelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024 guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Terkait dinamika operasional dan situasi kamtibmas terkini perlu adanya pengelolaan, terutama pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan tanpa konflik serta tanpa permasalahan perlu adanya kegiatan yang positif dan menyejukkan sehingga dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga
Kapolres Gresik Gelar Jum'at Curhat, Tampung Aspirasi Masyarakat Sukomulyo

“Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Surabaya dapat berjalan aman dan damai, perlu peran serta dari para stakeholder terkait dan masyarakat harus bisa saling mendukung saling bekerjasama suasana di Kota Surabaya tetap terjaga dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Pelaksanaan Bulan Bakti TNI-Polri ini pula dapat mempererat tali silaturahmi dan dapat mendukung peningkatan kualitas kinerja serta secara umum dapat mendukung upaya pembangunan nasional.

Kegiatan Bulan Bakti TNI-Polri yang dikemas dalam kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

Adapun kegiatannya meliputi Bakti Sosial 100 Paket Sembako, Beras, Minyak, Gula dan Mie Instan.

Baca Juga
Wakapolres Tanjung Perak saat Jum'at Curhat Berinteraksi Dengan Masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0830 / Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., Kasdim 0831 / Surabaya Timur (Letkol Arh Drs. Adnan), Wadanpomal Lantamal V Surabaya (Letkol Laut (PM) Didik Purna Irawan, S.H., MH.), Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, dan Dansatprov Wingdik 700 / Hanud Surabaya (Kapten Pom Basuki).

Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium, dan pembagian obat-obatan sesuai hasil pemeriksaan kesehatan.

Menutup sambutannya, Kapolres mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang. (D1)

Komentar

Berita Terkait