Kapolres Situbondo Sambang Ulama Sukseskan Pemilu 2024 Damai

Polres Situbondo

Detiknews.id Situbondo – Tahap puncak Pemilu 2024 yaitu pencoblosan tinggal beberapa hari lagi.

Upaya pihak aparat keamanan dalam hal ini TNI – Polri yang terus dilakukan sesuai tugas pokok fungsinya dalam memastikan kondusifitas di wilayahnya masing – masing.

Seperti kali ini dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., yang mengunjungi para Ulama di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Jum’at (02/02).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengajak jamaah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 datang ke TPS gunakan hak pilih.

Kapolres Situbondo menyebut suara masyarakat sangat penting untuk masa depan bangsa Indonesia.

Baca Juga
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengarkan Aspirasi Nelayan saat Jum'at Curhat

“Pemilu adalah momen penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,walaupun berbeda pilihan diharapkan tetap saling menghormati, menjaga persaudaraan tanpa mengorbankan persatuan dan kesatuan,” tutur AKBP Dwi Sumrahadi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berharap bila ada permasalahan, diselesaikan dengan bijaksana melibatkan semua unsur masyarakat, dan mengingatkan agar melaporkan ke pihak Kepolisian apabila diperlukan.

“Keamanan dan ketertiban hidup bermasyarakat adalah tanggung Jawa bersama, membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menciptakan suasana damai sampai tahapan Pemilu 2024 selesai,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi di hadapan ratusan ulama jemaah Masjid Al- Falah Situbondo.

Sementara itu, salah satu tokoh agama setempat H. Abdul Hamid menyuarakan dukungan kepada Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan Pemilu aman, damai dan lancar.

Baca Juga
Kapolres Bojonegoro Jum'at Curhat: Jangan Mudah Terprovokasi Informasi yang Belum Jelas Sumbernya

“Umat beragama, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan perlu bersatu padu menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu 2024,” ucapnya.

Hadir juga, Pejabat Utama Polres Situbondo, Forkopimcam Panji, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Takmir, dan jamaah sholat Jum’at. (D1)

Komentar

Berita Terkait