Jelang Pemilu 2024, Polres Bojonegoro Gelar Baksos dan Bakkes di Bulan Bakti TNI Polri

Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan kondusifitas wilayah menjelang Pemilu 2024, TNI dan Polri di Kabupaten Bojonegoro menggelar Bulan Bakti TNI – Polri dengan melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial dan bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol CZI Arief Rochman Hakim, para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kodim 0813/Bojonegoro, personel Kodim 0813/Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Brimob Kompi C Bojonegoro dan tokoh agama serta warga sekitar Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Bulan Bakti TNI – Polri ini diselenggarakan secara serentak se Jawa Timur yang dipusatkan di Kabupaten Sampang, Madura yang dihadiri Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya. Sedangkan untuk jajaran Polres dan Kodim mengikuti dengan virtual.

Baca Juga
Cakades Harus Jaga Kondusifitas, Menang atau Kalah Pesan Kapolres Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus ta’mir masjid Babus Shofa, Ketua Tempat Ibadat Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio dan pengurus Gereja Katolik Santo Paulus yang telah memberikan kesempatan dan menerima personel TNI – Polri dalam rangka Bulan Bakti TNI – Polri dan cooling system menjelang Pemilu 2024 dengan melaksanakan kebersihan dilingkungan sekitar tempat ibadah. Selain itu, Bulan Bakti TNI – Polri juga melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu, bakti kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini merupakan cooling system menjelang Pemilu 2024 dan menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik kepada tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Baca Juga
Peduli Keselamatan Masyarakat Malang, Polisi Tambal Jalan Berlubang Bersama Warga

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan antar sesama umat beragama, sehingga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 mendatang bisa dilaksanakan dengan aman, lancar dan damai,” ucap Kapolres, AKBP Mario Prahatinto yang didampingi Dandim 0813/Bojonegoro kepada awak media ini di Masjid Babus Shofa.

AKBP Mario mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menggunakan hak suara pada tanggal 14 Februari nanti, karena satu suara masyarakat ikut menentukan nasib bangsa Indonesia dalam lima tahun mendatang.

“Sukseskan Pemilu 2024 dengan berbondong-bondong ke TPS tanggal 14 Februari nanti. Gunakan hak pilih anda dengan baik dan benar,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Ta’mir masjid Babus Shofa, H. Budi DJatmiko, perwakilan Paroki Santo Paulus, Romo Antonius Sapto Widodo dan Ketua TITD Hok Swie Bio, Liem Hwat Hok atau Harijanto Prajitno memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran TNI – Polri atas situasi Kamtibmas di wilayah Bojonegoro selama ini kondusif dan perhatian dalam hal kegiatan kebersihan.

Baca Juga
Polres Bojonegoro Beri Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari jajaran TNI – Polri. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi kita semua. Dan kami siap bekerjasama dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas yang aman dan damai,” ucap H. Budi DJatmiko.

Disela-sela kegiatan Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813/Bojonegoro memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang kurang mampu. (D1)

Komentar

Berita Terkait