Polres Pacitan Gerak Cepat Tangani Longsor Bareng Warga

Detiknews.id Pacitan – Kabag Ops Polres Pacitan AKP Herman menyatakan sejak Selasa (14/02) malam pihaknya gabung bersama Tim TRC langsung menuju lokasi kejadian melakukan pengecekan dan memberitanda garis Polisi agar masyarakat aman tak mendekat di lokasi.

“Berkaitan dengan kejadian longsor di Desa Jeruk Kecamatan Bandar kami mengirimkan anggota gabung bersama tim TRC mengecek lokasi dan memberikan garis Polisi agar masyarakat tidak mendekat,” ujarnya.

Tak hanya begitu saja satuan Polres Pacitan ini pun mengevakuasi masyarakat yang dekat dengan lokasi longsor yang memakan jalan agar tak terkena imbasnya hingga kondisi aman kembali.

“Kami juga melakukan evakuasi kepada warga yang dekat dengan lokasi agar aman hingga kondisi membaik,” ucapnya.

Baca Juga
Polres Pacitan dan Forkopimda Dukung PAT 2022, AKBP Wildan Alberd : Dongkrak Pariwisata

Dia pun menghimbau agar masyarakat Kabupaten Pacitan selalu waspada ditengah guyuran hujan masih terus berlanjut. Terlebih warga yang bermukim di pegunungan saat musim seperti saat ini sebagai langkah kewaspadaan sementara waktu mencari tempat yang aman.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat yang tinggal di dekat tebing agar mencari tempat yang aman bisa tinggal di tetangga atau sanak saudara,” ungkapnya.(D1)

Komentar

Berita Terkait