Polres Melawi Dan Jajaran Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Online

Detiknews.Id -Polda Kalbar Polres Melwi – Upacara peringatan hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan setiap 1 Juni pada tahun ini sangat berbeda, hal itu dikarenakan di tengah pandemic Covid-19 serta harus mematuhi Protokol Kesehatan untuk tidak berkumpul.

Namun Seluruh Instansi dan masyarakat Indonesia hari ini tetap bisa melangsungkan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 tetapi tidak dalam bentuk upacara di lapangan.

Pemerintah pun akhir Mei lalu sudah menerbitkan panduan peringatan hari lahir Pancasila 2020 ditengah pandemi Covid-19 diantaranya Peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui media elektronik, video conference atau dalam jaringan (online),”

Seperti yang dilakukan oleh Polres Melawi bersama jajaran Senin (1/6/2020) mengikuti pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Ruangan Comment Center (RCC) Polres Melawi

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan peringatan hari lahirnya Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah wabah covid 19 menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

“Dari Sabang sampai Merauke kita harus menjaga kekokohan bangsa ini untuk melawan wabah Covid-19” Ucap Presiden Joko Widodo

Sementara itu Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi saat mengikuti prosesi peringatan Hari Lahir Pancasila.“Meskipun di tengah wabah Covid-19 dan pelaksanaannya dilakukan secara nonton bareng namun tidak melunturkan  jiwa patriotisme personil Polres Melawi dan juga masyarakat Kabupaten Melawi.” Pungkasnya

Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2020 ini yaitu  “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.” (Humas/Arbain)

Komentar

Berita Terkait