Polda Kalbar Perketat Protokol Kesehatan dan Batasi Akses Masuk

PONTIANAK, KALBAR – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus ditingkatkan setiap harinya, tidak terkecuali di dalam lingkungan kerja Polda Kalimantan Barat. Bahkan ada sanksi disiapkan untuk personel yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini di informasikan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, ia mengungkapkan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja Polda Kalbar masih terus berjalan hingga saat ini dan pengawasannya ditingkatkan.

“Penerapan protokol kesehatan sampai dengan saat ini masih terus kita gunakan, di mulai dari akses untuk masuk ke kantor kita bikin terbatas melalui 1 pintu. Ini untuk mempermudah melakukan pengawasan dan tracing suhu tubuh” ungkap Donny

Selain membatasi jalur masuk, Polda Kalbar melalui fungsi Propam juga melakukan patroli dan Razia kepada personel yang tidak menggunakan masker dan mengontrol physical distancing di ruang kerja.

“Setiap harinya juga Propam melakukan patroli ke ruangan kerja, melakukan Razia masker kepada personel. Bahkan personel yang tidak menggunakan masker diberikan tindakan disiplin” tambahnya

Donny menyebutkan, hal yang sama juga dilakukan pada pelayanan kepolisian seperti pembuatan surat keterangan catatan kepolisian dan sentra pelayanan kepolisian terpadu yang ada di Polda Kalbar. Masyarakat yang datang ke Polda Kalbar juga melalui protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker hingga pembatasan antrian yang diawasi petugas.

Secara terpisah, Kasubdit Provos Bid Propam Polda Kalbar Kompol Sunaryo setelah melaksanakan patroli dan Razia pada Selasa 18 Agustus 2020 menyebutkan, dari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan adanya personel yang tidak menerapkan protokol pencegahan dan langsung diberikan peringatan dengan tindakan disiplin. Namun untuk secara umum di lingkungan kerja Polda Kalbar sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tadi kembali kita laksanakan patroli pada lingkungan kerja Polda Kalbar, dari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan satu dan dua personel yang melanggar. Langsung diberikan peringatan dan tindakan. Namun secara keseluruhan, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan tertib dari susuan ruang kerja hingga personelnya” jelasnya

Ia juga mengatakan, patroli dan Razia ini akan rutin dilaksanakan oleh fungsi Propam dalam mendukung pemerintah menjalankan adapatasi kebiasan baru.

Komentar

Berita Terkait