PMI Bantu Pemda Melawi Perangi Covid- 19

Detiknews. Id-Di tengah upaya bangsa Indonesia memerangi penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi turut serta terjun melaksanakan aksi menanggulangi virus ini di wilayah kabupaten Melawi

“PMI Melawi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi melakukan aksi nyata kampanye pencegahan penyebaran virus corona hingga ke pelosok desa, bakti sosial penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik, terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19, dan membuat Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan baju Hazmat untuk dibagikan ke petugas kesehatan. Dan setiap hari Jumat menjadi Jumat Berkah, dengan melakukan pembagian nasi kotak sebanyak 200 kotak secara gratis. Serta pembagian sembako, ” ujarnya.

Pada situasi ini semakin memperkuat tekad PMI Melawi membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Melawi mencegah penyebaran melalui berbagai kegiatan kemanusiaan.

Astri Panji sapaan akrabnya, kembali menjelaskan sejak ditemukan adanya penderita Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, PMI Melawi bersama unsur relawan lainnya bergerak cepat dengan melakukan sosialisasi maupun edukasi kepada warga, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, panti sosial dan banyak tempat lainnya.

“Saya memantau langsung pergerakan para relawan PMI bersama BPBD Melawi di berbagai wilayah kabupaten Melawi dalam pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini, dan PMI bersama BPBD dengan cepat melakukan upaya antisipasi dengan tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait,” tuturnya.

Astri Panji yang juga Ketua TP PKK Melawi itu berpesan selama bertugas membantu pemerintah dalam mencegah peenyebaran Covid-19 ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan.”Gunakan alat pelindung diri yang memadai ketika di lapangan,” pesannya (010)

Komentar

Berita Terkait