oleh

Persiapan Pengamanan Aksi Damai Buruh, Polresta Tangerang Laksanakan TFG

Detiknews.id ,Tangerang — Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), Senin (12/10/2020) di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang. Kegiatan itu sebagai bentuk persiapan Polresta Tangerang dan unsur terkait dalam pengamanan aksi damai buruh.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam pemaparannya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menekankan, pengamanan harus mengedepankan aspek humanis. Selain itu, Ade juga menekankan agar anggota yang bertugas mengamankan aksi damai tidak melakukan tindakan yang kontra produktif.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan humanis dan hindari melakukan tindakan yang menjurus pada kontra produktif,” ujarnya.

Ade juga mengingatkan, pasukan pengamanan harus melaksanakan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, Ade juga memerintahkan jajaran baik secara individual maupun tim untuk terus memberikan imbauan kepada massa aksi untuk senantiasa melaksakanan protokol kesehatan.

Ade menambahkan, aksi damai merupakan hak warga negara yang dilindungi konstitusi. Namun, ujar Ade, aksi itu harus sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Apabila ada pelanggaran hukum seperti aksi anarkistis atau vandalisme, maka Ade memerintahkan jajaran untuk mengambil tindakan tegas.

“Prinsipnya tugas kita mengamankan massa aksi. Namun apabila ada pelanggaran hukum termasuk pelanggaran protokol kesehatan, maka tindakan tegas terukur harus dilakukan,” pungkasnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir Kepala Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Polda Banten Kombes Pol Sudarmanto, Kepala Sub Direktorat Teknologi Komunikasi Polda Banten AKBP Dewa Nyoman Merdewa, Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani, dan Kepala Seksi Operasi Kodim 0510 Tigaraksa Kapten Tedy.(mad sutisna)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait