Perhutani Probolinggo Gelar Rakor dan Monev Bersama Jasa Marga, PP, Waskita dan Wika

Perhutani KPH Probolinggo

Detiknews.id Probolinggo – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo bersama PT. Jasa Marga Probolinggo Banyuwangi dan PT. PP, PT. Waskita dan PT. Wika menggelar rapat koordinasi (rakor) monitoring dan evaluasi (monev) progres pembangunan jalan tol yang melewati kawasan hutan wilayah Perhutani KPH Probolinggo bertempat di Aula Kantor Perhutani KPH Probolinggo, Kamis (06/06).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Teknik I PT. Jasa Marga Probolinggo Banyuwangi Eric Januar beserta jajaran, Administratur Perhutani KPH Probolinggo Aki Leander Lumme, S.Hut, Wakil Administratur Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Probolinggo Sem Charlees, Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Dwi Elmy Kartikasari, Kepala sub Seksi (KSS) Hukum Kepatuhan Agraria dan komunikasi Perusahaan Adv. Hendra Yuli Purnomo, S.H, Perwakilan PT. PP, PT Waskita dan PT. Wika.

Dalam kesempatan tersebut Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Probolinggo Aki Leander Lumme menyampaikan bahwa rakor kali ini yaitu untuk membahas monitoring dan evaluasi (monev) untuk mempercepat progres pembangunan infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN) jalan tol Probolinggo-Banyuwangi Seksi II yang melewati kawasan hutan yang dikelola Perhutani KPH Probolinggo yang sampai saat ini masih dalam tahap proses pembangunan.

“Sebagaimana yang sudah disampaikan sebelumnya, Perhutani sangat mendukung rencana percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) Seksi II yang melewati kawasan hutan wilayah pengelolaan Perhutani KPH Probolinggo yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan akan tetapi dalam pelaksanaanya harus tetap mengacu pada regulasi yang berlaku termasuk pengajuan izin kepada Direktur utama Perhutani Kementrian LHK sehingga proses pembangunan berjalan lancar dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dari pembangunan jalan tol ini”, terangnya.

Sementara Direktur Teknik I Jasa Marga Eric Januar menyampaikan apreasinya kepada Perhutani KPH Probolinggo yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan proyek jalan tol Probolinggo-Banyuwangi.

Kami sangat mengapresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin baik dengan Perhutani khususnya dalam pelaksanaan pembangunan proyek jalan tol Probowangi Seksi II, yang melewati wilayah kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo mulai dari wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kraksaan, Administratif Pemerintahan Desa Binor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo sampai dengan Wilayah Hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Taman, Administratifi Pemerintahan Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo. Kedepan PT. Jasa Marga dan PT. PP, PT. Waskita dan PT. Wika akan memenuhi syarat-syarat prosedur yang berlaku di Perhutani, tuturnya.(D1)

Komentar

Berita Terkait