oleh

Pemkab Karo Disentil Kapoldasu Terkait Tidak Memviralkan Desa Kandibata

Detiknews.id Karo – Ada hal menarik dalam dalam kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi Kamis (18/6) pukul 09.45 WIB ke Bumi Turang Tanah Karo Simalem, Kapolda menyayangkan bahwa Pemkab Karo tidak memviralkan Prestasi Desa Kandibata.

Menurut Kapoldasu saat tiba di Polres Tanah Karo mengatakan, Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, mampu menerapkan kampung tangguh Covid-19.

“Kenapa gak diviralkan karena desa Kandibata mendapat reward bulan Maret 2020 yang lalu, dimana langsung saya panggil kepala desanya untuk menerima reward dari saya. Jadi Tolong pak Bupati Karo, Ketua DPRD Karo, rekan-rekan wartawan untuk dipublikasikan melalui media masa, kedepannya saya harapkan sekali lagi agar di viralkan itu desa Kandibata yang satu satunya mendapat penghargaan reward dalam himbauan pencegahan covid-19 di Sumatra Utara bahkan di Indonesia,” harap Kapoldasu.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Lanjut Kapoldasu menegaskan, Keberhasilan Kampung Tangguh Nusantara akan berdampak kepada kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan sosial. Sehingga masyarakat secara mandiri mampu menangkal Covid-19 dan memenuhi kebutuhannya sendiri.

“Masyarakat perlu paham Covid-19 ini adalah musuh masyarakat. Jadi, masyarakat perlu melakukan gerakan bersama untuk melawannya. Untuk menciptakan gerakan tersebut, kita perlu bergerak dari ruang lingkup terkecil, desa, RT/RW. Di beberapa daerah konsep ini sukses menekan penyebaran Covid-19. Jadi, Saya berharap Kapolres bersinergi dengan Pemkab Karo dan juga Dandim, untuk membentuk Kampung Tangguh Nusantara untuk mencontoh desa Kandibata,” pungkas Kapoldasu.(Ius)

Komentar

Berita Terkait