oleh

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif R 300 Gerakkan Sabtu Bersih Lingkungan

Detiknews.id – Wujud kepedulian pada kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, melaksanakan gerakan Sabtu bersih lingkungan di Kampung Wonorejo. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Mayor Inf Ari Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (15/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kerja bakti yang dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2019), merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

jual properti

“Kegiatan ini juga dapat mempererat terjalin persaudaraan antara Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kerja bakti seperti ini juga untuk melestarikan budaya gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan penuh humanis dan keakraban, personel Pos Kotis bersama masyarakat membersihkan Kampung Wonorejo sehingga terlihat lebih bersih dan rapi,” jelasnya.

“Dengan lingkungan bersih, otomatis masyarakatnya akan hidup sehat,” urai Ari Sutrisno.

Dijelaskan pula, dengan kerja bakti ini akan hadir interaksi saling mengenal satu persatu, sehingga terjalin hubungan yang lebih dekat dan erat lagi.

“Suasana seperti inilah yang ingin Satgas hadirkan di tempat tugas, agar semuanya berbaur menjadi satu dalam kerangka persaudaraan yang kental,” terangnya.

Ari Sutrisno menambahkan, Kampung Wonorejo merupakan kampung yang masyarakatnya bermacam – macam suku, namun dalam kehidupan sehari-hari tetap hidup rukun, tidak memandang suku dan latar belakang.

“Inilah yang Satgas harapkan, sehingga dapat dilihat dalam kegiatan kerja bakti ini semua bekerja dengan canda dan tawa,” terangnya.

Sementara itu Kepala Kampung, Mathius Wey (42), mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang bersedia meluangkan waktu bersama-sama masyarakat melaksanakan kerja bakti di Wonorejo.

“Kepedulian bapak Satgas kepada warga menjadikan kami makin termotivasi menjaga lingkungan,” tuturnya.

Dirinya pun berjanji untuk mengajak lebih banyak warga ikut kerja bakti pada kegiatan berikutnya.

“Bapak Satgas sudah memberi contoh bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan. Saya menghimbau kepada warga untuk meneladani sikap TNI ini yang selalu peduli kepada lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait