oleh

Kunjungi Pulau Terluar, Kapolres Tolitoli: Hormati Apa Adanya Untuk Membantu Mereka Menjadi Lebih Baik

Detiknews.id – Meski hanya sedikit, lakukan sesuatu untuk mereka yang memerlukan bantuan, sesuatu yang tidak membuatmu memperoleh bayaran selain kehormatan untuk melakukannya, hal tersebut dilakukan Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy bersama ketua Bhayangkari Tolitoli Silvi M. Iqbal saat melakukan kunjungan ke salah satu pulau terluar di Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Dalam kunjungan itu sebanyalk 100 lembar akte kelahiran dibagikan secara simbolis dan sekaligus memberikan bantuan sembako.

Dalam sambutannya, Kapolres Tolitoli AKBP M.Iqbal Alqudusy menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan masyarakat lingayan kepada Polri sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Selain itu kata orang nomor satu di Polres Tolitoli itu menyampaikan, pentingnya akte lahir bagi anak seperti contoh untuk melanjutkan jenjang sekolah dan bukti keabsahan kelahiran bagi seorang anak, Jika kamu menghormati orang lain apa adanya, kamu bisa menjadi lebih efektif dalam membantu mereka untuk jadi lebih baik, ungkapnya.

“Kami di Polres Tolitoli dan jajaran saya sudah diperintahkan untuk membantu masyarakat dalam hal yang positif mengurus segala keperluan masyarakat salah satunya dokumen akte lahir yang tidak dipungut biaya sepeser pun,”jelas AKBP M. Iqbal Alqudusy, Sabtu (4/8/2018).

Selain menyerahkan akte kelahiran gratis sebanyak 100 lembar kepada masyarakat pulau Lingian, Ketua Bhayangkari Tolitoli Silvia M. Iqbal juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada janda-janda miskin, dimana kegiatan sosial tersebut dalam rangka memperingati HKGB ke 66 tahun 2018 Polres Tolitoli Polda Sulteng.

Dalam sambutanya Ketua Bhayangkari Tolitoli Silvia M. Iqbal menyampaikan dihadapan ratusan warga dusun pulau terluar Lingian intinya bahwa Polri selalu ingin dekat dengan masyarakat, termasuk juga masyarakat kepulauan kecil terluar seperti di pulau Lingian.

Dalam kunjungan ke pulau terluar Kapolres Tolitoli AKBP M.Iqbal Alqudusy bersama ketua Bhayangkari Silvia M.Iqbal didampingi Kapolsek Dampal Utara Iptu Arifin Mahmud SH, Waka Polsek IPDA Audy Karel Londong, Kapolsek Baolan Iptu Armi Casrianto, Danpos TNI AL Dampal Utara Selatan, Sertu Syafruddin dan ketua Ranting Dampal Utara bersama Bhayangkari lainnya.

Dalam kunjungannya menuju pulau lingian, rombongan menggunakan kapal laut milik Puskesmas Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara.

Komentar

Berita Terkait