Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Terima Kunjungan KKDN Pasis Sespimti Polri Dikreg 28

Detiknews.id – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A, M.Hum., menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Sespimti Polri Dikreg Angkatan ke-28 di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, jalan Diponegoro No. 126, Manado, kemarin.

Pasis Sespimti Polri yang berkunjung berjumlah 8 orang di dampingi 4 personil perwira pendamping yang diketuai oleh Brigjen Polisi Drs. Daniel Pasaribu.

Dalam sambutanya Laksma Bastomy menyampaikan, ucapan selamat datang kepada seluruh Pasis Sespimti Polri Dikreg Angkatan ke-28 serta Perwira pendamping di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. Laksma Bastomy menyampaikan pula tugas dan fungsi daripada Bakamla RI dan juga fungsi Bakamla RI yang mengemban tugas Indonesian Coast Guard sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

Baca Juga
Bakamla RI Bersama Coast Guard di ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu selaku tertua pendamping mengatakan bahwa kedatangan Pasis Sespimti Polri Dikreg Angkatan ke-28 ini merupakan program kuliah dalam negeri yang merupakan program belajar yang harus dilaksanakan oleh para Pasis Sespimti ke stakeholder yang ada di daerah sebagaimana yang telah ditentukan, tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Kazona Tengah beserta staf yang telah menerima kunjungan ini dengan baik dan lancar.

Kegiatan kunjungan semakin menarik dengan adanya sesi diskusi dan tanya jawab. Salah satu Pasis Sespimti menanyakan bagaimana menyikapi luasnya wilayah kerja Zona Maritim Tengah diketerkaitkan dengan ketersedian alutsista yang cukup minim. Kemudian, Kazona menanggapi serta menyadari keterbatasan tersebut namun untuk melaksanakan tugas operasi, Zona Maritim Tengah selalu berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di Prov. Sulut dalam pengamanan wilayah kerja Zona Maritim Tengah.

Baca Juga
Lagi, Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo seluruh Indonesia

Laksma Bastomy menambahkan pula dalam pesannya agar pengalaman yang didapat para Pasis Sespimti di Zona Maritim Tengah ini
dapat menjadi bahan masuk dalam bentuk tulisan kepada pimpinan sebagai sumbang saran kemajuan Bakamla RI yang senantiasa merupakan leading sektor pengamanan di laut sehingga perlu ditingkatkan mengingat kompleksitas permasalahan dan luasnya laut kita.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pertukaran cendera mata dan diakhiri foto bersama.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait