HMI Cabang Padang Galang Dana untuk korban Gempa Bumi Lombok

DetikNews.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang pada hari selasa(7/8) melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik di Kota Padang.

Aksi tersebut dilakukan untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Kota Lombok dan sekitarnya.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian kita dengan sesama, Padang tahun 2009 lalu sempat luluh lantak akibat gempa, dan banyak yang membantu. Sekarang saatnya kita yang membantu Lombok” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Padang Muslimin.

Semula aksi ini disebar di empat titik, namun untuk hari ini hanya difokuskan disimpang Mesjid Raya Sumbar.

“Aksi ini akan kita lakukan selama dua hari, kita menerima bantuan berupa uang, pakaian, obat-obatan dan makanan yang akan kita salurkan kepada saudara kita di lombok” ungkap Ahmad Guntur selaku Koordinator sekaligus Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Padang.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wib siang telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak 5.834.900 rupiah.

“Hari ini kita terkumpul lebih dari lima jutaan, dan akan kita lanjutkan besok, semoga bantuan kita dapat meringankan duka saudara-saudara kita di Lombok” tandas Guntur.

Selain HMI Cabang Padang aksi ini di ikuti oleh beberapa organisasi dan Ormas yang ada di Sumatera Barat, ini menunjukkan masyrakat kota Padang tau persis yang di alami oleh masyarakat Lombok pada saat ini, pada 30 September 2009 kota Padang pernah di luluh lantah kan gempa. (Fikri Haldi)

Komentar

Berita Terkait