Divisi Regional Jatim di Perhutani KPH Jember Gelar Safari Ramadhan 1445H

Perhutani KPH Jember

Detiknews.id Jember – Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Asep Dedi Mulyadi, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H bertempat di Aula Perhutani KPH Jember, Selasa(19/03).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Asep Dedi Mulyadi, Wakadivre Jatim, Wawan Triwibowo, segenap Kepala Departemen Divre Jatim, segenap Administratur/KKPH Rayon V, Administratur KPH Probolinggo, Kepala PHW V Jember, masing-masing beserta ibu, dan dari KPH Jember hadir segenap Wakil Administratur, segenap Kepala Seksi (Kasi), segenap Asper/KBKPH, segenap Kepala Sub Seksi (KSS), segenap Kepala Tempat Penimbunan Kayu (TPK), Kepala Urusan (Kaur) Pelaporan dan IT, Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan Mobil.

Dalam rangkaian acara tersebut dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Regional Jawa Timur, dilanjutkan ceramah agama yang sampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Jember KH Mushoddiq Fikri Farauq (Gus Fikri), serta buka puasa bersama sekaligus Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Misykatil Anwar, Perhutani Jember.

Baca Juga
Patroli Sholat Tarawih di Masjid, Polres Gresik Pastikan Ibadah Aman dan Lancar

Gus Fikri dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam bulan Ramadhan khususnya dalam melaksanakan ibadah puasa dapat diambil hikmah bahwa Iman merupakan dasar manusia beribadah. Orang berpuasa pasti akan merasakan haus dan lapar tetapi bagi mereka yang memiliki Iman yang kuat akan tetap merasakan bahagia walaupun harus menahan lapar dan haus di siang hari.(D1)

Komentar

Berita Terkait